Kader IPNU IPPNU Kota Situbondo Siap Mengawali Ekonomi Kreatif Di Kota Santri

​Situbondo, Berjutapena.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Situbondo telah mengikuti kegiatan sosialisasi penumbuhan ekonomi kreatif bersama PT. BA SAMPOERNA Kediri. Sepuluh kader IPNU IPPNU Situbondo siap mengawali ekonomi kreatif budidaya Lobster air tawar yang menjadi objek utama dari sosialisasi ini. Sabtu (25/09/2021)

Kegiatan ini di selenggarakan di Rumah Makan Kaliurang, Kapongan, Situbondo. Adanya kegiatan ini diharapkan pemuda Situbondo khususnya kader IPNU IPPNU Situbondo dapat menjadi pemuda yang kreatif dalam mengelola ekonomi mandiri di masa yang akan datang. Selain itu, kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan menjadi kader yang kreatif tetapi juga untuk meningkatkan skill kader IPNU IPPNU Situbondo yang berjiwa Entepreneur.

Rekan Avin selaku ketua PAC IPNU Situbondo berharap kepada seluruh kader IPNU IPPNU Situbondo ikut bergabung berbisnis sambil belajar, “karena kegiatan tersebut bukan hanya sekedar bisnis tetapi juga ada banyak edukasi yang bisa kita serap ilmunya sebagai bekal kita untuk masa depan. Selain memiliki wadah himpunan pengusaha home industri IPNU IPPNU Situbondo (Tasaqu) Budidaya lobster ini nantinya bisa meningkatkan ekonomi mereka” Jelasnya.

Hadir pula ketua PAC IPPNU Situbondo, Khanza Hanna yang juga menghimbau kepada kader IPNU IPPNU Situbondo untuk terus semangat berorganisasi di IPNU dan IPPNU, “IPNU IPPNU bukan sekedar organisasi rutinan, tetapi kita adalah kader yang mampu menyelaraskan terhadap perkembangan ilmu agama dan Teknologi” Tambahnya.

Pewarta : Rekanita Diah
Editor : Rekan Baihaki

Redaksi Berjutapena
Dikelola oleh Lembaga Pers, Penerbitan, dan Infokom PC IPNU IPPNU Situbondo