Presidium Wilayah Majelis Alumni IPNU Jawa Timur Turba Ke Situbondo, Membangun Strategi Perjuangan Baru

Situbondo, Berjutapena.or.id – Dalam rangka memperkuat kelembagaan, Presidium Wilayah Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jawa Timur melakukan turba ke seluruh kabupaten di Jawa Timur, dan pada Ahad, 21 November 2021 hadir ke Kabupaten Situbondo.

Kegiatan yang dikemas dengan Silaturrahim dan Konsolidasi tersebut bertempat di Pondok Pesantren Nuril Bari, Langai, Panarukan, Situbondo, yang diasuh oleh KH. Saiful Bari, S.Sos., M.M., Ketua Dewan Penasihat Presidium Cabang Majelis Alumni IPNU-IPPNU Kab. Situbondo, yang saat ini menjabat sebagai Camat Panji. Hadir pula dalam kegiatan ini, perwakilan PW Majelis Alumni IPNU Jawa Timur, Bapak Sudarsono yang juga mantan Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur Masa Khidmah 1988-1992, segenap jajaran PC Majelis Alumni IPNU dan IPPNU Kab. Situbondo, serta Pengurus aktif Pimpinan Cabang IPNU dan Pimpinan Cabang IPPNU Situbondo.

Kegiatan yang dihadiri puluhan peserta ini diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturrahim dan membangun solidaritas dalam ber-IPNU dan ber-IPPNU. Diharapkan dengan adanya pertemuan kali ini dapat semakin meningkatkan ghiroh organisasi dan perjuangan di IPNU dan IPPNU sebagai wadah kaderisasi pertama dalam tubuh NU. Kolaborasi yang baik antara Majelis Alumni bersama pengurus aktif IPNU dan IPPNU sangat diperlukan guna menciptakan iklim perjuangan yang kondusif.

Dalam forum tersebut, Cak Dar, sapaan akrapnya, menyampaikan bahwa Majelis Alumni IPNU Jawa Timur akan segera mendirikan Yayasan Majelis Alumni IPNU yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi alumni IPNU di seluruh wilayah Jawa Timur. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya database alumni untuk memetakan potensi dan distribusi kader yang lebih terarah. Pada kesempatan yang sama, PC MA IPNU-IPPNU Kab. Situbondo melaporkan bahwa agenda terdekat di Situbondo adalah Musyawarah Cabang Ke-3 yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 02-02-2022 yang diharapkan akan dapat melahirkan semangat dan arah baru dalam perjuangan.

Penulis : Rekanita Zakiyatun Nufus

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen