Alumni IPNU Situbondo Raih Piala GCC Tingkat Provinsi

Berjutapena.or.id,- Ustaz Fadli yang merupakan alumni Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Banyuputih raih juara 1 GTK Creative Camp (GCC) kategori Computer Aided Design yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 18 November 2021.

Ustaz Fadli, sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa hasil tidak pernah mengkhianati proses. “Dalam 2 Minggu itu saya habiskan 10 hari untuk mencari ide dan 2 hari untuk mengerjakan gambarnya. Intinya saya lebih memprioritas waktu yang ada untuk proses pencarian ide karena itu bagian yang terpenting untuk menjadi juara,” ujarnya saat diwawancara pada Kamis (16/12/2021).

Selain itu, prestasi yang diraih oleh Ustaz Fadli ini juga mengharumkan nama baik pesantren. Dengan demikian ia berharap agar hal ini dapat menjadi pesan bahwa pendidikan pesantren bisa unggul dan bersaing dengan pendidikan di luar pesantren.

Ustaz Fadli yang juga merupakan pengurus PAC IPNU Banyuputih pada tahun 2010 ini berpesan kepada rekan-rekanita IPNU-IPPNU, “Berkompetisilah dan raihlah prestasi. Kita tunjukkan bahwa pemuda NU bisa menjadi yang terbaik. Serta niatkan untuk memperjuangkan syiar islam,” tegasnya.

Editor : Rekan Bari

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen