Tuntas Hafal Al-Qur’an 30 Juz, Ketua PC IPNU Situbondo Diwisuda

Berjutapena.or.id,- Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Rekan Ahmad Muhsin berhasil menghafalkan Al-Qur’an 30 Juz dan diwisuda pada Ahad, (19/12/2021) yang bertempat di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.

Rekan Muhsin, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa capaiannya ini membutuhkan waktu yang cukup lama, “Saya menghafal Al-Quran mulai kelas 2 SMA, yang mana semestinya itu diselesaikan dalam kurun waktu 4 tahun, tapi yang saya alami itu lebih dari 4 tahun, yakni 6-7 tahun,” ujarnya.

“Yang menjadi sebab lamanya itu, memang karena saya punya banyak minat lain di dalam banyak hal, termasuk dalam hal membagi waktu antara menulis & kegemaran berorganisasi,” tambahnya

Rekan muhsin juga menambahkan bahwa semua ini tidak mudah, di setiap kesuksesan pasti ada rintangan dan hambatan, “Kalau tantangannya sendiri selayaknya penghafal Al-Qur’an yang lain, seperti kadang malas, kemudian kehilangan jati diri dan kehilangan semangat di tengah jalan. Itu semua merupakan rintangan hingga sampai di mana saya bisa di wisuda saat ini,” tutupnya.

Rekan Muhsin juga berharap agar pencapaian yang ia raih dapat diikuti oleh IPNU-IPPNU Situbondo, yang mana tetap bisa membagi waktu antara berorganisasi dan mencari ilmu.

Editor : Rekan Bari

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen