Viral! Api Unggun Pembaiatan Makesta di Asembagus Berbentuk Kaki Kuda

Berjutapena.or.id,- Pembaiatan Makesta Pengurus Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMP Khamas Nurul Arsyad sontak menjadi viral di kalangan IPNU-IPPNU Situbondo. Pasalnya beredar foto api unggun yang menunjukkan layaknya kuda yang sedang mengangkat kakinya. Pembaiatan ini dilaksanakan pada Ahad (19/12/2021), di desa Kertosari, Asembagus.

Rekanita Asga, salah satu pelatih yang pada saat itu mengawal Makesta, menyebutkan bahwa api unggun tersebut menyerupai kuda yang sedang mengangkat kakinya, “Kita memang tidak diperbolehkan untuk percaya kepada selain Allah, namun bolehkan saya berpikir ini adalah pertanda bahwa sejarah baru akan dimulai? Kebetulan atau tidak saya bersama panitia lainnya menyaksikan bahwa api itu membentuk seperti kuda yang sedang mengangkat kakinya,” Ujarnya dalam status whatsappnya.

Selain itu Ning Zakiyatun Nufus, ketua Pengurus Cabang (PC) IPPNU Situbondo juga turut mengomentari bahwasanya kejadian-kejadian seperti ini memang sering terjadi akhir-akhir ini, “Akhir-akhir ini IPNU-IPPNU Situbondo memang lagi banyak kegiatan kaderisasi, karena ini merupakan upaya untuk mengembalikan ruh pada jasadnya. Entah ini kegiatan kaderisasi keberapa yang mendapat petunjuk dan dihadiri beliau-beliau. Semoga mendapat ridho dan keberkahan dari allah SWT,” tutupnya dalam status whatsappnya.

Berbagai anggapan juga turut bermunculan, benar tidaknya bahwa api unggun pembaiatan itu mirip seperti kuda yang sedang mengangkat kakinya atau tidak, bahkan ada yang mengatakan lebih mirip seperti tangan yang sedang menggenggam. Wallahu a’lam bis showab.

Editor : Rekan Bari

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen