PK SMP-SMK Nurul Falah Peduli Korban Bencana Puting Beliung di Mangaran

Mangaran, Berjutapena,- Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMP-SMA Nurul Falah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana puting beliung di Kecamatan Mangaran, kemudian bantuan tersebut disalurkan pada Rabu (28/12/2021), bertempat di Kecamatan Mangaran.

Kepedulian ini muncul langsung dari rekan-rekanita IPNU-IPPNU yang mulanya berinisiasi melakukan penggalangan dana untuk korban Semeru, namun berdasarkan masukan dari Kepala Sekolah wacana tersebut kemudian dialihkan ke korban bencana puting beliung.

“Bagaimana kalau nanda-nanda adakan penggalangan dana untuk korban bencana puting beliung saja? Karena itu yang lebih dekat dari kita,” ujar Kepala Sekolah SMP Nurul Falah, Abdul Mughni.

Pembina PK SMP-SMK Nurul Falah, Sulaiman mengatakan bahwa dana yang terkumpul berjumlah Rp1.900.000,00 yang didapat dari hasil penggalangan dana di beberapa titik, “Kami menggalang dana dari beberapa titik di Kecamatan Mangaran, yakni di Pasar Mangaran, Pasar Bringin, dan Pertigaan Lampu Merah Panji,” Tegasnya.

“Selain sebagai bentuk kepedulian kita sebagai sesama manusia, kegiatan ini juga ditujukan sebagai branding PK IPNU-IPPNU SMP-SMA Nurul Falah, serta sebagai contoh bahwa Nurul Falah yang mengawali IPNU-IPPNU khususnya di Mangaran,” tambahnya.

Di daerah terdampak, penyaluran bantuan ini dilakukan secara bergilir dari rumah ke rumah korban bencana puting beliung.

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen