PR IPNU-IPPNU Asembagus Sukseskan Pelantikan dan MAKESTA

Asembagus, Berjutapena.or.id,- Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU-IPPNU) Desa Asembagus mengadakan Pelantikan dan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) pada Jumat (14/1/2022), bertempat di SMK Nuril Asror, Trigonco.

Acara dengan tema “Integrasi Pelajar NU dalamenyongsong Era Baru” tersebut digelar selama tiga hari.

Adapun MAKESTA diikuti oleh 35 peserta dengan komposisi delegasi PR IPNU-IPPNU Asembagus, PR IPNU Sopet, PR IPNU-IPPNU Sumberwaru, PR IPNU Kertosari, PAC IPNU Mangaran, dan yayasan SMK Nuril Asror.

Di sesi sambutan, Ketua PC IPNU Situbondo Ahmad Muhsin memberi stimulus kepada para calon anggota mengenai pentingnya ber-IPNU-IPPNU.

“Siapa yang mengatakan IPNU-IPPNU adalah organisasi non-profit? Bagi saya justru IPNU-IPPNU adalah organisasi profit. Sangat Profit. Barokah itu profit. Pengalaman itu profit. Relasi itu profit. Kita akan belajar tentang manajemen organisasi, public speaking, administrasi, bagaimana membangun relasi, dan banyak hal lainnya. Orang-orang di luar sana mempelajari hal-hal tersebut dengan membayar nominal uang, sedangkan kita gratis. Jadi, jangan lagi menganggap bahwa mengabdi adalah pekerjaan yang sia-sia,” jelasnya.

Rekan Muhsin, sapaan akrabnya, juga mengapresiasi dan memberi motivasi kepada para calon anggota baru IPNU-IPPNU.

“Kalau boleh mengutip kata-kata Dahlan Iskan: setiap orang memiliki jatah kesalahannya masing-masing, maka habiskan jatah tersebut selagi masih muda. Maka dari itu, jangan pernah bosan untuk gagal dan teruslah berproses di IPNU-IPPNU,” tutupnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua PAC IPNU-IPPNU Asembagus, Ketua Ranting PR NU Asembagus, Ketua Tanfidziyah dan Rais Syuriah MWC NU Asembagus.