Bikin Kepo: Maskot Diklatama DKAC CBP KPP Situbondo Berupa Ikan Lele

berjutapena.or.id ,-Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP KPP Situbondo menggelar Diklatama (Pendidikan dan Pelatihan Pertama) perdana. Bertempat di Pondok Pesantren Nuril Bari’, Langai, Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Pelaksanakan apel pembukaan Diklatama ini dibuka langsung oleh Ketua PC IPNU IPPNU Situbondo beserta Komandan DKC CBP KPP Situbondo pada hari Jumat (18/03/2022).

Diklatama perdana ini diikuti oleh 10 orang calon komandan yang berasal dari Se-karisedanan Besuki. Pelaksanaan Diklatama akan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 18 Maret hingga 20 Maret 2022.

Adapun tujuan pelaksanaan Diklatama ini sebenarnya seperti penyelenggaraan Diklatama pada umumnya. Sebagaimana yang disampaikan oleh Avini Maulaya, selaku Ketua PAC IPNU Situbondo. “Diklatama ini dalam rangka pelatihan komandan,” tuturnya.

Akan tetapi, pelaksanaan Diklatama tersebut cukup terbilang unik. Hal itu dikarenakan maskot dari Diklatama ini berupa ikan lele. Penyematan ikan lele sebagai maskot dalam Diklatama ini dibuat tanpa alasan. Pasalnya, penyematan ikan lele sebagai maskot memiliki filosofi tersendiri.

Menurut Rizal, Sekretaris Diklatama ini adalah Filosofi dari maskot ikan lele tersebut. Jadi, sebagai CBP KPP yang merupakan garda terdepan IPNU IPPNU harus kuat. Kedua, teguh pada prinsip seperti halnya ikan lele yang dapat bertahan hidup meski sulit. Ketiga, ikan lele mudah beradaptasi. Artinya, CBP KPP harus memiliki kesiapan untuk menghadapi apapun dan di mana pun,” tegasnya.

 

Penulis: Rekanita Daisy Restu Rosalina