Haul Bersama, Bentuk PAC IPNU-IPPNU Sumbermalang pertahankan Tradisi ke-NUan

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengadakan Gerakan Pelajar Ngaji. Pada Ahad, 20 maret 2022 di Desa Taman.

Diantaranya yang menjadi tujuan adalah Haul bersama se-kecamatan Sumbermalang. Agenda tersebut sudah menjadi rutinan di PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sumbermalang. Selain dilaksanakan oleh pengurus dan anggota IPNU-IPPNU PAC Sumbermalang, juga mengikut sertakan masyarakat yg ada di sekitar desa tersebut.

Acara tersebut, dimulai dari Sambutan oleh ketua PAC IPNU Sumbermalang, Rekan Wisno dilanjutkan dengan pembacaan Tawassul, Yasin, Tahlil dan pembacaan Sholawat nariyah bersama sebanyak 41 kali kemudian ditutup dengan Do’a.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua PAC IPNU Sumbermalang, Rekan Wisno, bahwasanya kita harus mempertahankan tradisi-tradisi yang telah dilakukan oleh para Muassis Nahdlatul Ulama.

“Haul merupakan suatu bentuk tradisi yang dilakukan khususnya oleh masyarakat atau warga Nahdliyin sebagai manifestasi dari mengingat kematian sekaligus juga penghormatan terhadap seseorang yang telah meninggal dunia,” Katanya.

“Tidak hanya itu, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mempertahankan tradisi-tradisi yang telah dilakukan oleh para Muassis NU,” Tambahnya lagi.

Pewarta : Syamhadi