Pelatihan Desain PAC Asembagus Datangkan Layouter Berjuta Pena

berjutapena.or.id, – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Asembagus mengadakan Pelatihan Design by Pixellab pada Rabu (23/3/2022), bertempat di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Asembagus.

Acara yang diagendakan oleh Divisi Infokom tersebut diikuti oleh internal PAC Asembagus. Tak muluk-muluk, Layouter Berjuta Pena Ilham Fathoni menjadi tutor pelatihan tersebut.

Ketua PAC IPNU Asembagus Rekan Subairi mengatakan dalam sambutannya perihal keinginan dan harapan terkait diadadakannya acara tersebut.

“Pesan kami kepada infokom khususnya, proses belajar tentu tidak cukup dengan pelatihan ini saja. Perlu diimbangi dengan praktik yang konsisten setelahnya. Ini penting untuk kemajuan media kita. Mengutip kata-kata dari Divisi Infokom, pembiaran terhadap akun media sosial merupakan bentuk pemusnahan eksistensi media perjuangan suatu organisasi,” pesannya.

Pelatihan berjalan cukup aktif, ditambah peserta pelatihan yang sangat antusias dan kompak saat mempraktikkan tutorial dari narasumber. Uniknya, beberapa hasil praktik desain justru berbeda-beda sesuai kreativitas masing-masing pembuatnya.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Divisi Infokom PAC Asembagus kepada narasumber, kemudian dilanjut dengan mabar alias makan bareng.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Situbondo Rekan Maulana Wirakrama dan Rekanita Kanzul Athiyah, juga Komandan Romi dari Dewan Korps Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Situbondo.