MAKESTA PR IPNU-IPPNU Bantal Berkolaborasi bersama Komisariat IKSASS

berjutapena.or.id, – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Bantal melaksanakan Pelantikan dan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Pondok Tahfidz Al-Qur’an “Ahlul Qur’an” pada Selasa (28/3/2022).

Uniknya, acara dengan tema “Satu Tekad Menuju Pelajar Tangguh dalam Berorganisasi” tersebut berkolaborasi dengan Komisariat Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Desa Bantal. Tercatat 8 dari 17 peserta merupakan santri aktif Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Ketua PC IPNU Situbondo, Rekan Ahmad Muhsin menyampaikan dalam sambutannya perihal korelasi antara IKSASS dan IPNU-IPPNU.

“Saya juga pengurus di Komisariat IKSASS Desa Sumberejo. Aktif di IPNU bagi saya adalah bagian dari pengejawantahan satu dari 5 wasiat Alm K.H.R. As’ad Syamsul Arifin, yang salahsatunya adalah aktif di dalam perjuangan Nahdlatul Ulama. Karena kita masih pelajar, maka kita diwadahi dengan organisasi bernama IPNU-IPPNU. Jadi, kita adalah anak-anak ideologis dari PRNU, MWCNU, dan PCNU,” jelasnya.

Hadir juga dalam seremonial Pelantikan dan Pembukaan MAKESTA tersebut Syuriah dan Tanfidziyah PRNU Bantal, Ketua PAC IPNU-IPPNU Asembagus, dan Ketua serta Sekretaris PC IPNU-IPPNU Situbondo.

 

Pewarta: Ahmad Basori