NYABIS! 2 Narasumber Mengorek Islam dan Budaya

Exif_JPEG_420

berjutapena.or.id, – Berkolaborasi bersama NU Cafe Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Pengurus Cabang (PC) NU Situbondo, Berjuta Pena selenggarakan NYABIS (Nyare Barokah Ilmu se Bhegus) Part II pada Rabu (20/4/2022), bertempat di NU Cafe Situbondo.

Talkshow dengan tema “Islam dan Budaya” tersebut mengundang Ketua Tanfidziyah PCNU Situbondo Dr. H. A. Muhyiddin Khotib dan Budayawan NU Dr. Moh. Isfironi Fajri. Ketua PAC IPPNU Besuki Ayu Septianingtias menjadi moderator pada acara tersebut.

 

 

“Dulu saya melihat belum ada wadah yang menampung warga Nahdliyyin untuk nongkrong atau ngopi. Tujuan NU Cafe adalah agar menjadi sarana dakwah. Namun, saya pribadi tidak membatasi siapapun yang ingin datang kesini. Siapapun dan apapun statusnya, mau mereka bukan orang NU akan tetap kami terima dan Talkshow ini juga sebagai bukti sarana dakwah yang saya maksud,” jelas Owner NU Cafe, Rudi Hartono.

Tidak hanya itu, Talkshow ini juga dimeriahkan oleh Berjuta Band, salah satu bagan dari Berjuta Pena. Tidak sedikit pengunjung yang datang untuk menikmati lagu yang dibawakan sekaligus mengikuti acara Talkshow.

Para pengunjung yang lain mengatakan, acara Talkshow yang diramaikan dengan lagu-lagu modern dari Berjuta Band sangat jarang ada di Situbondo.

Ahsan Siddiqi, salah satu pengunjung, mengatakan, “Hal ini merupakan nilai plus yang luar biasa. Karena di Situbondo sendiri hampir jarang yang seperti NU Cafe ini.” (Lil)

 

 

Penulis: M. Kholilurrahman