RAPTA PR IPNU IPPNU Sumberejo, Akhir Periode di Awal Tahun

Dokumentasi Opening Ceremony RAPTA PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Robet)
Dokumentasi Opening Ceremony RAPTA PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Robet)

Berjutapena.or.id,- Akhir periode memang menjadi momentum yang mengharukan. Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sumberejo akhiri periode dengan mengadakan Rapat Anggota (RAPTA) di awal tahun 2023 tepatnya pada Jumat, (06/01/23). RAPTA yang bertempat di Kantor Desa Sumberejo ini menyongsong tema “Regenerasi Perwujudan Organisasi yang Progresif”.

Dalam sambutannya Rekan Hafidzi, Ketua PR IPNU Sumberejo menceritakan tentang asal mula terbentuknya PR IPNU IPPNU Sumberejo hingga prestasi-prestasi yang pernah diraih selama satu periode yang ia lalui, “Sebenarnya PR IPNU IPPNU Sumberejo ini sudah ada sejak tahun 2003 namun kemudian itu tidak aktif,” ujarnya.

 

Rekan Hafidzi Saat Memberikan Sambutan (BP/Robet)
Rekan Hafidzi Saat Memberikan Sambutan (BP/Robet)

“Kemudian pada masa kepemimpinan Rekan Billy dan Rekanita Tya, PAC IPNU IPPNU Banyuputih berinisiatif membentuk kembali PR Sumberejo, hingga tepat pada Desember tahun 2020 lalu terbentuklah PR IPNU IPPNU Sumberejo,” tambah Rekan Afi yang juga Wakil Ketua PAC IPNU Banyuputih.

Selain itu Ketua PAC IPPNU Banyuputih, Rekanita hanik mengingatkan bahwa RAPTA bukan hanya untuk menentukan Ketua saja, “RAPTA adalah Musyawarah tertinggi di tingkat Ranting, yang mana hasilnya tidak hanya pemilihan ketua, akan tetapi tentang progres Organisasi kedepan,” katanya ketika sambutan.

Foto Bersama Usai Opening Ceremony RAPTA PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)
Foto Bersama Usai Opening Ceremony RAPTA PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)

Ketua PC IPNU Situbondo, Rekan Muhsin yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa PR IPNU IPPNU Sumberejo harus tetap ada bahkan hingga kiamat, “Tugas Kepengurusan selanjutnya adalah melanjutkan konsistensi loyalitas dan totalitas dalam bergerak,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Sumberejo yang juga siap bermitra dan bekerja sama dengan PR IPNU IPPNU Sumberejo untuk membangun Desa Sumberejo, Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Sumberejo, Ketua PC IPPNU Situbondo serta Ketua PAC IPNU Banyuputih.

Editor : Rekanita Fitri

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen