Terinspirasi dari Serial Kartun Disney Toy Story, Logo KONFERCAB Siap diLaunching

Logo KONFERCAB IPNU XXI IPPNU XXI Situbondo (BP/Istimewa)
Logo KONFERCAB IPNU XXI IPPNU XXI Situbondo (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id, – Logo Konferensi Cabang (KONFERCAB) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke XXII dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke XXI Kabupaten Situbondo sudah dilaunchingkan sejak minggu Lalu. Bertemakan “IPNU IPPNU Masa Depan : Menuju tak Terbatas dan Melampaui nya”, logo dan tema tersebut terinspirasi dari serial kartun Disney Toy Story.

Rekanita Kanzul Athyia, Steering Comite (SC) KONFERCAB mengatakan bahwa, tema serta logo Konferensi kali ini terinspirasi dari serial kartun Disney Toy Story, “Bagi penggemar serial kartun ini mungkin sudah mengenal satu sahabat Woody yang bernama Buzz Lighter, mungkin cukup familiar dengan frase yang sering diucapkan Buzz yakni : To Infinity and Beyond , hal ini selaras dengan tema yang diambil pada Konferensi kali ini,” Katanya.

Logo KONFERCAB IPNU XXI IPPNU XXI Situbondo (BP/Istimewa)
Logo KONFERCAB IPNU XXI IPPNU XXI Situbondo (BP/Istimewa)

“Frase ini sering diucapkan Buzz dengan penuh percaya diri dan optimisme. Frase ini memiliki arti yang amat filosofis, serta dua poin penting yang harus dipahami bahwa infinity (tidak terbatas) dan beyond (melampaui) juga sesuai dengan makna logo KONFERCAB, yakni dengan mimpi dan harapan yang tinggi, menunjukkan mindset perjuangan para pelajar NU Situbondo yang tidak ragu untuk bermimpi besar,” Terang Rekanita Tya, yang juga Sekretaris PC IPPNU Situbondo, saat diwawancarai pada Senin, (13/02/23).

Selain itu, menurut Rekanita Ummi Hanik, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa, ada 6 bentuk yang dapat diambil filosofi nya, “Yang pertama, yakni bentuk Astronot yang melambangkan pelajar NU Situbondo siap untuk melalang buana ke angkasa pengabdian, membawa konsep masa depan dengan tetap menjaga nilai-nilai perjuangan Nahdlatul Ulama,” tuturnya saat menjelaskan tentang filosofi logo KONFERCAB melalui Whatsapp pada ahad, (12/02/23).

Filosofi Logo KONFERCAB IPNU XXI IPPNU XXI Situbondo (BP/Istimewa)
Filosofi Logo KONFERCAB IPNU XXI IPPNU XXI Situbondo (BP/Istimewa)

“Yang kedua, pantulan cahaya peta Situbondo pada kaca helm yang menunjukkan pandangan Astronot yang melihat ke arah Situbondo sebagai ladang garap utama perjuangan. Yang ketiga, Roket yang mempunyai arti mimpi dan harapan yang tinggi yang menunjukkan minsedt perjuangan para pelajar NU Situbondo yang tidak ragu untuk bermimpi besar. Yang keempat, asap roket yang membuka cakrawala dunia sebagai lambang gerakan pelajar NU Situbondo mampu membuka peradaban baru bagi dunia.” Jelas Waka II bidang Kaderisasi itu.

Rekanita Hanik, sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa, logo infity yang ada pada logo KONFERCAB melambangkan harapan akan semangat, sumbangsih, progres dan inovasi yang tak terhingga dari pelajar NU Situbondo, “Terakhir huruf K menunjukkan inisial dari KONFERCAB XXII IPNU dan XXI IPPNU,” Tutupnya.

Berikut Link Download Logo KONFERCAB IPNU XXI dan IPPNU XXI Situbondo : s.id/logokonfercabsitubondo2023

 

Editor : Rekanita Fitri

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen