Perluas Jaringan Sekolah, PAC IPNU IPPNU Suboh Bentuk PK di MTS & MA Babussalam Sekaligus

Ketua PAC IPPNU Suboh saat Memperkenalkan IPNU IPPNU (BP/Istimewa)
Ketua PAC IPPNU Suboh saat Memperkenalkan IPNU IPPNU (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Suboh. membentuk Pimpinan Komisariat (PK) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Babussalam pada Selasa, (14/2/2023) di Pagar carang, Suboh.

Ketua PAC IPPNU Suboh mengatakan upaya yang akan dilakukan olehnya nanti. Dimana pengurus PAC Suboh akan lebih mengayomi dalam berproses dan berjuang di IPNU-IPPNU. ”Kami dari PAC Suboh akan lebih mengayomi adik-adik PK agar bisa menjadi wadah untuk berjuang dan berproses di IPNU-IPPNU,” katanya.

Rekanita Arfha, sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa PAC Suboh akan membimbing agar mau berproses dan menjadi orang yang bermanfaat. “Kami juga akan membimbing agar adik-adik mau berproses belajar agar bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk lingkup sekitar,” tambahnya.

Dalam pembentukan PK tersebut disampaikan pula bahwa pentingnya pengenalan IPNU-IPPNU di berbagai lembaga khususnya yang berada dibawah naungan NU. “Pendirian komisariat di sekolah atau madrasah merupakan amanat bahwa IPNU-IPPNU ingin lebih mengenalkan NU di sana. Tidak hanya di jenjang Aliyah, namun juga Tsanawiyah, Baik sekolah ataupun madrasah yang berada di lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU maupun berkultur NU. Untuk itu, perlu dibentuk kader militan,” jelasnya.

Ada pengkaderan dimana bisa mengenal lebih dekat IPNU-IPPNU yaitu Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang melahirkan para anggota baru. “Dalam IPNU-IPPNU ada Pengkaderan. Caranya dengan mengikuti MAKESTA. Didalamnya diisi materi agar mengenal dunia IPNU-IPPNU. Mulai dari keorganisasian, keadministrasian hingga kepemimpinan pengurus komisariat IPNU-IPPNU,” pungkasnya.

Pembentukan PK ini diikuti oleh beberapa pengurus PAC IPNU-IPPNU Suboh dan beberapa siswa dan siswi MTs dan MA Babussalam.

Pewarta : Lilik Yuliana