DKAC CBP-KPP Besuki Adakan Diklatama, Kini Sukses Lahirkan Komandan Baru

Foto Bersama Hari Terakhir Diklatama Usia Penutupan (BP/Istimewa)
Foto Bersama Hari Terakhir Diklatama Usia Penutupan (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) dan Korp Pelajaran Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Besuki mengadakan Pendidikan Latihan Pertama (Diklatama) selama 3 hari sejak hari Jumat, (17/02/23) hingga Minggu, (19/02/23). Bertempat di SDN 5 Jatibanteng, Dusun Dawuh, kecamatan Jatibanteng.

Diklatama merupakan pelatihan pertama dalam CBP-KPP. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh internal saja akan tetapi diikuti oleh Eksternal seperti, Pimpinan Komisariat (PK) Nurul Hidayah, Pimpinan Ranting (PR) Jetis, juga dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kalipuro, Banyuwangi.

 

Foto Bersama Usai Apel Pembukaan Diklatama (BP/Istimewa)
Foto Bersama Usai Apel Pembukaan Diklatama (BP/Istimewa)

 

Sebelumnya, telah diadakan collab Diklatama se-zona senja beberapa bulan yang lalu. Namun, peserta kegiatan ini lebih banyak dibandingkan kegiatan diklatama se-zona senja itu. Karena dari panitia membatasi sampai 30 peserta, maka ada beberapa peserta yang ditolak karena kuota sudah penuh.

Komandan Yeni, selaku SC kegiatan menjelaskan konsep dan juga peserta yang ikut pelatihan diklatama ini. “Konsep yang sekarang benar-benar berjalan sesuai yang dikonsepkan dari pada konsep yang pernah diusung pada diklatama yang zona senja adakan. Mungkin karena itu awal percobaan kita dalam mengadakan acara dan konsep yang sekarang 80% sukses,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PC IPNU Situbondo, Rekan Ahmad muhsin memberikan amanat kepada peserta, panitia, dan juga fasilitator. “Bagi peserta perkenalkan salah satu garda terdepan yang dimiliki oleh IPNU-IPPNU. Bagi panitia ini adalah pengkaderan bagaimana mengolah managemen kepanitiaan dengan baik. Dan juga bagi fasilitator ini adalah ajang dimana memperbanyak jam terbang supaya nantinya bisa lebih baik dalam merumuskan sistem pengkaderan dalam CBP-KPP,” tegasnya.

 

Rekan Muhsin (Ketua PC IPNU Situbondo) Bersama Komandan Alfan saat memberikan arahan pada Diklatama CBP KPP Besuki (BP/Istimewa)
Rekan Muhsin (Ketua PC IPNU Situbondo) Bersama Komandan Alfan saat memberikan arahan pada Diklatama CBP KPP Besuki (BP/Istimewa)

 

Rekan Muhsin, sapaan akrabnya juga menambahkan, “Maka semuanya harus belajar dengan baik. Tidak ada satupun yang kemudian merasa lebih baik dari orang lain karena dimata proses kita itu sama. Maka bagi peserta, Panitia, dan juga fasilitator harus belajar dengan baik,” pesannya.

Turut hadir Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jatibanteng.

 

Pewarta : Rekanita Unda Safitri