Unik, PAC Widoropayung Gelar Halaqah Kupas Tuntas sejarah MWCNU Tertua di Situbondo

Sambutan MWCNU Widoropayung saat Halaqah (BP/Istimewa)
Sambutan MWCNU Widoropayung saat Halaqah (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Widoropayung menggelar acara bedah sejarah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Widoropayung dalam rangka Harlah IPNU ke-69. Bertempat di aula Pondok Pesantren Nurul Yaqin pada tanggal (26/02/2023).

Turut hadir pengasuh PP Nurul Yaqin, KH. Anwar Ridwan, Ketua tanfidziyah MWCNU, Ustaz Sucipto, perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Situbondo, Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor widoropayung, PAC Muslimat NU Widoropayung serta PAC Fatayat NU Widoropayung.

Acara yang bertemakan “Reaktualisasi Kiprah Pendahulu, dalam menepati abad kedua Nahdlatul Ulama” ini disambut antusias oleh warga NU dimana mereka telah menjadi peserta dalam seminar yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Widoropayung.

Dalam sambutannya, Rekan Sholeh, Ketua PAC IPNU Widoropayung menyampaikan apresiasinya. “Saya tidak mengira peserta telah melebihi kuota dan di support oleh Fatayat, Muslimat, dan GP Ansor,” ucapnya.

Acara Halaqah ini membuahkan pemikiran untuk membuat tim pencarian sejarah MWCNU Widoropayung yang diucapkan oleh ustaz sucipto selaku ketua Tanfidziyah MWCNU Widoropayung “Saya akan membentuk tim pencarian Sejarah MWC NU Widoropayung dan membukukannya” begitu dawuhnya.

 

Editor : Rekanita Fitri