Healing Usai Raker, Ini Inovasi PR IPNU IPPNU Sumberejo

Healing Usai Raker, Inovasi Ala PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)
Healing Usai Raker, Inovasi Ala PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Sumberejo Mengadakan Rapat Kerja (RAKER) di Pesisir Pantai Lebuk pada Kamis (02/03/2023).

RAKER yang bertemakan
“Meningkatkan Sinergitas dan Integritas Menuju Organisasi Berkualitas” ini kemudian dilanjut dengan healing ke Pantai Billik, Baluran.

Dalam RAKER kali ini Ketua PR IPNU Sumberejo, Asep Irama mengatakan bahwa semua keluh kesah dapat disampaikan. “Dalam rapat kerja ini, semua anggota bisa mengeluarkan pendapat, masukan, kritik dan saran baik bagi PR IPNU-IPPNU Sumberejo maupun bagi orang yang berada dalam rapat tersebut,” ujarnya.

 

Foto Bersama Usai Raker PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)
Foto Bersama Usai Raker PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)

 

”Tentu saja rapat kerja yang baik tidak menimbulkan konflik. Maka dari itu dalam sebuah rapat kerja memang yang dilaksanakan adalah berbagi pikiran bukan membuka ajang debat. Penting juga ada pemimpin rapat dan ketua atau komite yang mampu membuat rapat kerja menjadi berjalan dengan baik,” jelasnya.

Rekan Asep, sapaan akrabnya juga menyampaikan, butuhnya Raker dalam sebuah kepentingan bersama, baik secara struktural lebih-lebih dalam organisasi untuk mengantisipasi apapun yang akan terjadi. “Dengan adanya rapat kerja maka kami bisa memanage sebuah kegiatan dan bisa membuat konsep kegiatan di jauh-jauh hari agar kemungkinan yang tidak kami mau itu terjadi,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Healing ini adalah salah satu bonus untuk anggota PR. IPNU-IPPNU Sumberejo. Karena telah melakukan RAKER perdananya dan untuk membangun chemestry yang lebih baik dan lebih baik lagi.

 

Rekanita-Rekanita PR IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)
Rekanita-Rekanita PR IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)

 

“Setelah RAKER kami memutuskan untuk adanya healing dikarenakan ini adalah bentuk dari apresiasi kami untuk semua anggota PR IPNU-IPPNU Sumberejo yang telah melaksanakan RAKER perdana dari awal pembentukan PR Sumberejo dan Healing ini juga adalah salah satu cara kami agar bisa membangun chemestry dengan lebih baik,” Pungkasnya ketika diwawancarai pada (04/03/2023).

Raker kali ini dihadiri oleh
Ketua dan anggota PR IPNU-IPPNU Sumberejo, Pembina PR IPNU-IPPNU Sumberejo, serta ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU – IPPNU Banyuputih.

 

Pewarta : Lilik Yuliana