PONRAMA Sumberanyar, Neng Qiqi Ingatkan 3 Aspek Keilmuan dalam Pengkaderan IPNU IPPNU

Suasana Pembukaan PONRAMA Sumberanyar 2023 (BP/Istimewa)
Suasana Pembukaan PONRAMA Sumberanyar 2023 (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Ketua PC IPPNU Situbondo ingatkan aspek keilmuan dalam pengkaderan pada pembukaan Pondok Ramadhan & Makesta (PONRAMA) Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumberanyar pada selasa (11/04/23) yang bertempat di MA Miftahul Arifin, Sumberanyar.

Menurut Rekanita Zakiyatun Nufus dalam pengkaderan ada 3 aspek keilmuan, “Dalam pengkaderan IPNU IPPNU, ada 3 aspek keilmuan yang kita berikan dan kita terima, yakni aspek intelektual, emosional dan spiritual,” katanya.

 

Foto bersama usai pembukaan PONRAMA Sumberanyar 2023 (BP/Istimewa)
Foto bersama usai pembukaan PONRAMA Sumberanyar 2023 (BP/Istimewa)

 

“Yang dimaksud dengan aspek intelektual adalah kita diharapkan mampu mengenali potensi dan mengenali kemampuan kognitif dari diri sendiri sementara pada aspek emosional, kita diharap mampu mengenali emosi, perasaan sendiri dan orang lain serta mampu memotivasi diri sendiri,” jelas Rekanita Ning Qiqi sapaan akrabnya.

Selain itu, pada aspek spiritual Ning Qiqi menjelaskan bahwa pada aspek spiritual merupakan aspek yang terpenting di IPNU IPPNU karena kita merupakan banom dari Nahdlatul Ulama “Dalam aspek spiritual kita diharap mampu meningkatkan pemahaman dan kualitas diri kita dalam hal spiritual (menjadikan diri lebih baik dalam hal ibadah dan semacamnya) sesuai dengan jargon IPNU IPPNU yakni belajar, berjuang, bertaqwa,” tutupnya.

Hadir dalam pembukaan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Arifin, Gus Nailul Huda M.pd.I, Ketua Ranting NU, Ustadz Mas yanto, perwakilan fatayat NU, Ketua PC IPNU Situbondo dan Ketua PAC IPPNU Banyuputih.

 

Editor : Rekanita Fitri

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen