Unik!, Pelantikan PR IPNU IPPNU Sumberejo Suguhkan Musikalisasi Puisi Tradisional

Musikalisasi puisi menggunakan alat-alat tradisional pada saat sesi hiburan (BP/Istimewa)
Musikalisasi puisi menggunakan alat-alat tradisional pada saat sesi hiburan (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumberejo awali masa priode dengan pelantikan pada Jumat, (16/6/23) yang bertempat di Kantor Bhenning, Sukorejo. Bertemakan “Mewujudkan Regenerasi yang Menjunjung Tinggi Kualitas dan Integritas Menuju IPNU-IPPNU Tak Terbatas”, acara tersebut menuai banyak pujian dan harapan.

Kepala Desa Sumberejo, Bapak. Dwi Aris Suryono S.Pd. Beliau berharap agar bukan hanya tak terbatas tetapi bisa melampauinya. “Saya juga tertarik dengan proses serah terima jabatan yang menggunakan laptop, entah itu memang asli inventaris ataupun bukan. Tapi ini bisa menjadi study ide untuk kami,”ujarnya.

 

Suasana penampilan Musikalisasi Puisi Tradisional pada Pelantikan PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)
Suasana penampilan Musikalisasi Puisi Tradisional pada Pelantikan PR IPNU IPPNU Sumberejo (BP/Istimewa)

Selain itu Ketua PAC IPNU Banyuputih, Rekan Hafaz Zamani juga berharap agar PR IPNU-PPNU Sumberejo mampu mempertahankan Predikat baiknya. “PR IPNU IPPNU Sumberejo merupakan salah satu PR yang kemarin mendapatkan penghargaan sebagai Pimpinan Ranting terbaik dari PC IPNU-IPPNU Situbondo. Sehingga yang menjadi tugas selanjutnya bagaimana PR IPNU-IPPNU Sumberejo mampu mempertahankan predikat terbaik itu” harapnya.

Disisi lain yang menjadi sorotan kegiatan ini, yakni menampilkan kreativitas hiburan yang di isi dengan Musikalisasi Puisi dengan menggunakan alat-alat tradisional. Asep Irama, Ketua PR IPNU Sumberejo yang baru terlantik mengatakan bahwa musikalisasi puisi ini merupakan kreatifitas rekan-rekanita sendiri, “Termasuk Puisi nya, karangan sendiri,” tuturnya saat diwawancarai.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PC IPPNU Situbondo, Rekanita Kanzul Athiyah, perwakilan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sumberejo dan Badan Otonom (BANOM) NU se-Sumberejo dan perwakilan PR. IPNU-IPPNU se-Banyuputih.

 

Editor : Rekanita Lilik

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen