Sinergi LPNU, Pegadaian, dan RS Elizabeth untuk UMKM Situbondo

 

berjutapena.or.id,- Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) bersama Pegadaian Situbondo dan Rumah Sakit (RS) IHC Elizabeth bekerja sama mengadakan acara Bakti Sosial dengan tema “Mari Kita Dukung Masyarakat Lokal” pada Sabtu (24/6/2023), bertempat di halaman Kantor Pegadaian Situbondo.

Rangkaian acara tersebut terdiri dari sunatan massal, check up gratis, musik, dan bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM) nahdliyyin. Ada beberapa rentetan acara dalam seremonial tersebut, mulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Ahlal Wathan, dan sambutan kepala Pegadaian Situbondo, ketua PCNU Situbondo, serta Camat Kota Situbondo.

Dalam sambutannya kepala pegadaian menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara ini agar menjadikan masyarakat lebih peduli kepada sesama dan lebih menumbuhkan semangat dalam diri, serta bisa menciptakan ekonomi mandiri yang dampaknya sangat positif tentunya bagi masyarakat Situbondo. Sebanyak 500 kupon yang disediakan oleh panitia rupanya habis terjual dalam waktu singkat.

Begitu juga dengan yang disampaikan oleh ketua LPNU Situbondo, bahwa adanya inovasi kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM Situbondo, lalu diadakannya sunnat masal agar bisa membantu mengurangi beban masyarakat, dan harapannya semoga Bakti Sosial ini bisa membuat tersenyum para pelaku UMKM secara berkelanjutan.

 

Pemberian santunan secara simbolis oleh LPNU, Pegadaian Situbondo, dan RS IHC Elizabeth. (BP/Istimewa)

 

Acara ditutup dengan pemberian santunan secara simbolis terhadap peserta yang akan disunat. Tak lupa juga diisi dengan dokumentasi bersama serta temu UMKM nahdliyyin dan pengurus LPNU Situbondo.

Acara Bakti Sosial ini juga dimeriahkan dengan penampilan Musik Bubun and Friend serta Band Akustik Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Kegiatan tersebut berlangsung ramai dan meriah. Tampak antusias masyarakat semakin memuncak ketika adanya pembagian doorprize.