Menjelang Idul Adha 1444 H, PR IPNU-IPPNU Plalangan Adakan Takbir Keliling

Suasana Takbir Keliling dalam Rangka Idul Adha (BP/Istimewa)
Suasana Takbir Keliling dalam Rangka Idul Adha (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, memiliki cara unik untuk menarik perhatian masyarakat dalam menghidupkan malam Idhul Adha 1444 H, yakni dengan mengadakan pawai obor dan takbir keliling pada Rabu (28/6/2023), dimulai dari Masjid Nur Hidayah.

Pawai takbir keliling yang diadakan oleh PR IPNU IPPNU Plalangan berlangsung sangat meriah. Tidak hanya dari kalangan anggota IPNU-IPPNU saja, namun juga diikuti oleh tokoh masyarakat seperti guru ngaji, para santri, dan masyarakat sekitar Desa Plalangan.

 

Foto bersama Usai Takbir Keliling (BP/Istimewa)
Foto bersama Usai Takbir Keliling (BP/Istimewa)

 

Dalam agenda tersebut, As’ad Budiyanto selaku pembina Ranting IPNU-IPPNU Plalangan menyampaikan, bahwa tujuan diakannya acara tersebut guna untuk membangkitkan jiwa-jiwa pemuda ataupun masyarakat sekitar Desa Plalangan yang berhaluan ahlussunnah wal jama’ah (aswaja) an-nahdliyyin.

“Semoga masyarakat Plalangan, khususnya, punya komitmen untuk terus menjaga dan melanjutkan perjuangan para muassis Nahdlatul Ulama,” harapnya.

Di akhir acara, Ketua PR IPNU Plalangan Rekan Ahmad Supriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, terkhusus kepada anggota PR IPNU IPPNU Plalangan yang telah ikut serta menyumbangkan tenaga dan pikirannya, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

 

Pewarta : Rekan Syamhadi

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen