Awali Periode Baru, PAC IPNU IPPNU Kapongan Laksanakan Pelantikan dan Makesta I

Ketua PAC IPNU Lapangan Terlantik & Ketua PC IPNU Situbondo Usai Melantik (BP/Istimewa)
Ketua PAC IPNU Lapangan Terlantik & Ketua PC IPNU Situbondo Usai Melantik (BP/Istimewa)

 

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kapongan awali periode 2023-2025 dengan melaksanakan Pelantikan dan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) I pada Jumat (14/7/2023), bertempat di aula Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kapongan.

Adapun tema yang diusung, “Perjelas Langkah, Wujudkan Generasi Muda Menuju Khidmah yang Berkah”, sangat pas mengawali periode kepengurusan, mengingat Rekan Soni Handika telah terpilih sebagai ketua mandataris PAC IPNU IPPNU Kapongan sejak tahun 2021 dan Rekanita Siti Miftahul Jannah terpilih sebagai ketua mandataris pengganti ketua sebelumnya, yakni Rekanita Faizah, pada awal bulan Juni lalu.

 

Prosesi pelantikan pengurus PAC IPPNU Kapongan. (BP/Istimewa)

 

“Harapan saya kepada seluruh peserta Makesta, agar nantinya mampu menghidupkan kepengurusan di ranahnya masing-masing, baik dari PAC, PR, atau PK. Mohon bantu sukseskan acara ini. Mengingat IPNU IPPNU merupakan ujung tombak pengabdian di Nahdlatul Ulama,” jelasnya.

Rekan Avin juga menyebutkan bahwa setelah berbincang-bincang dengan ketua tanfidziyah MWCNU Kapongan, ternyata beliau merupakan mantan ketua PC IPNU Besuki dulunya.

“Melihat rekan-rekanita sekalian saat ini mengingatkan saya 30 tahun yang lalu, membuat saya ingin jadi peserta lagi,” tuturnya. Beliau lalu memotivasi pengurus PAC IPNU IPPNU Kapongan yang baru saja dilantik untuk turut aktif menghidupkan organisasi IPNU IPPNU.

Makesta berlangsung selama 3 hari ke depan dengan diikuti oleh 45 delegasi peserta dari beberapa PAC se-Kabupaten Situbondo.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan MWCNU, banom Muslimat, GP Anshor, Fatayat, dan beberapa pengurus harian Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Situbondo. (bar)