Sambut Tahun Baru 1445 H, PR IPNU-IPPNU Sumberanyar Gelar Lomba dan Pawai Lampion

Foto Bersama PR IPNU IPPNU Sumberanyar usai Pawai Lampion (BP/Istimewa)
Foto Bersama PR IPNU IPPNU Sumberanyar usai Pawai Lampion (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Sejak tanggal 10 Juli 2023 Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumberanyar sudah disibukkan dengan menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut tahun baru IsIam 1445 H. Hingga diadakannya pawai lampion pada hari Selasa malam Rabu(18/7/23) bertempat di Lapangan H. Niman, Nyamplung, Sumberanyar.

 

Suasana Pawai Lampion (BP/Istimewa)
Suasana Pawai Lampion (BP/Istimewa)

 

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Raghesokma pecinta anak yatim ini akan berakhir pada puncak acara Sumberanyar bersholawat. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua PR IPPNU Sumberanyar, Rekanita Nuraini. “Puncak kegiatan pada tanggal 22 Juli mendatang, pada kegiatan Sumberanyar bersholawat bersama Jam’iyyah Sholawat Bhenning” katanya.

Selain itu Rekanita Aay sapaan akrabnya mengatakan bahwa peserta terdiri dari santriwan asantriwati musallah se-Sumberanyar. Ditambah juga partisapasi masyarakat sekitar yang tidak lupa ikut memeriahkan serta mensuport penuh, sehingga menambah kemeriahan lomba yang diadakan.

 

Dokumentasi Lomba Tari Dalam Rangka Tahun Baru 1445 H (BP/Istimewa)
Dokumentasi Lomba Tari Dalam Rangka Tahun Baru 1445 H (BP/Istimewa)

 

“Alhamdulillah para pemangku musallah antusias dalam menyemarakkan tahun baru islam ini, dengan mengutus santriwan santriwatinya untuk mengikuti berbagai lomba yang kita adakan. Masyarakat sekitarpun ikut andil dalam menampilkan tari untuk memeriahkan acara. Pada lomba tari islami, kurang lebih ada 26 penampilan dengan kreativitas busana dan gerak yang sangat patut diapresiasi,”jeasnya.

Waka II Bidang Kaderisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Banyuputih tersebut juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu mensukseskan perlombaan yang digelar. Tak lupa juga Ia memberikan motivasi kepada rekan-rekanita untuk tetap semangat.

 

Foto bersama peserta usai lomba tari (BP/Istimewa)
Foto bersama peserta usai lomba tari (BP/Istimewa)

 

”Kami mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi, juga untuk kerja keras pantai lomba, sangat diapresiasi atas semangat kalian. Apapun yang tidak bisa membuat mu mati hanya akan menjadikan mu semakin kuat #IPNUIPPNUSumberanyarGG,”pungkasnya.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Ranting Nahdlatul Ulama'(NU) Sumberanyar, Ustaz Masyanto, perwakilan dari Badan Otonom( BANOM) NU se-Sumberanyar, Habib Hasan Lutfi bin Mustofa Al Jufri, serta para undangan

 

Editor : Rekanita Lilik

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen