Semarak Tahun Baru Islam 1445 H PAC IPNU IPPNU Mlandingan kolaborasi dengan PP Mabadius Shaleh Gelar Pawai Obor

Foto bersama PAC IPNU IPPNU Mlandingan Usai Perayaan Tahun Baru Islam (BP/Istimewa)
Foto bersama PAC IPNU IPPNU Mlandingan Usai Perayaan Tahun Baru Islam (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- impinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) berkolaborasi dengan Pondok Pesantren (PP) Mabadius Shaleh Maranggi, Sumber Pinang, Mlandingan merayakan malam Tahun Baru Islam 1445 H dengan Pawai Obor. Bertempat di PP Mabadius Shaleh pada Selasa, 18/07/2023.

Rekan Iqbal, selaku ketua panitia dalam acara pawai obor tersebut mengatakan terima kasih kepada pihak yang telah membantu serta telah menerima dan mau diajak untuk berkolaborasi.

 

Suasana Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H PAC IPNU IPPNU Mlandingan (BP/Istimewa)
Suasana Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H PAC IPNU IPPNU Mlandingan (BP/Istimewa)

 

”Kami selaku panitia dan sekaligus atas nama PAC IPNU-IPPNU Mlandingan mengucapkan banyak terimakasih kepada pengasuh mabadik yang telah mengizinkan kami dan mensuport kami untuk kolaborasi. Meskipun acara pawai obor ini sudah menjadi agenda tahunan dari pondok Mabadius Shaleh. dan Juga kepada adik-adik, pengurus pondok, serta semuanya yang telah banyak membantu untuk memeriahkan malam tahun baru ini dan mohon maaf juga karena dari kami tentunya banyak kekurangan didalam acara ini,” katanya saat diwawancarai.

Ketua PAC IPNU Mlandingan, rekan Satrya juga mangatakan dengan adanya kolaborasi tersebut dapat memperkuat daya minat para masyarakat dan para pelajar khususnya dikecamatan Mlandingan untuk bergabung dan aktif di Nahdlatul Ulama (NU) terlebih di IPNU-IPPNU.

”Kegiatan yang seperti ini akan lebih banyak daya tariknya dari pada hanya rutinan kegiatan formal saja terhadap masyarakat sekitar, khusunya di Sumber Pinang dan Mlandingan Kulon. Sehingga rekan-rekanita pengurus berinisiatif untuk kolab bersama mabadi’. Guna untuk mengaktifkan kembali PKPP yang di mabadi’ nantinya,” jelasnya via chat.

Ustaz Jabbar, salah satu dewan guru dan pengurus di PP Mabadius Shaleh juga mengatakan bahwa dengan adanya kolaborasi dengan IPNU-IPPNU Mlandingan sehingga dari pihak Mabadius Sholeh juga mengeluarkan drumband yang ada disana.

”Dengan adanya kolaborasi dengan adik-adik IPNU-IPPNU sehingga kami mengikutsertakan drumband yang ada di Mabadius Shaleh untuk memeriahkan juga,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Pengurus PAC IPNU juga membantu mengawal lancaranya lalulintas selama pawai obor berlangsung. Sehingga acara pawai obor berlangsung dengan tertib.

Dalam kegiatan kali ini diawali dengan pawai obor start dan finish di PP Mabadius Shaleh yang juga dimeriahkan oleh drumband dari sana Dilanjut dengan istighasah dan do’a bersama serta ditutup dengan makan bersama. Diikuti oleh segenap dewan guru, siswa-siswi di semua lembaga yang berada dibawah naungan PP. Mabadius Shaleh, wali murid, serta pengurus PAC IPNU-IPPNU.

 

Editor : Rekanita Fitri