Semarak Sholawat bersama dalam Memperingati 1 Muharram 1445H PR IPNU-IPPNU Plalangan

Suasana Peringatan Tahun Baru Islam PR IPNU IPPNU Plalangan (BP/Istimewa)
Suasana Peringatan Tahun Baru Islam PR IPNU IPPNU Plalangan (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), menggelar sholawat bersama dalam rangka memperingati tahun baru Islam pada hari Rabu, 1 Muharram 1445 H (19/7/2023). Bertempat di halaman masjid Nur Hidayah. Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang.

Acara ini merupakan puncak dari Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) perdana, yang diadakan oleh PR IPNU-IPPNU Plalangan. dengan mengusung tema “Merajut Ukhuwah Menggapai Berkah”, dan berlangsung sederhana dan lancar. Diawali gema sholawat dan pembagian hadiah kepada peserta pemenang lomba yang telah diadakan sebelum peringatan 1 Muharram. Dilanjut dengan mau’idzotulhasanah yang disampaikan oleh salah satu tokoh Nahdlatul Ulama’ (NU) asal Situbondo, KH Sattar.

 

Foto bersama PR IPNU-IPPNU Plalangan Usai Sholawat Bersama (BP/Istimewa)
Foto bersama PR IPNU-IPPNU Plalangan Usai Sholawat Bersama (BP/Istimewa)

 

Ketua PR IPNU Plalangan rekan Ahmad Supriadi sapaan akrabnya. dalam Sambutannya menyampaikan bahwa hal Ini merupakan momentum perdana yang dilaksanakan oleh PR IPNU-IPPNU Plalangan dalam rangka semarak 1 Muharram 1445, dengan tujuan agar kader IPNU-IPPNU Kecamatan Sumbermalang, dan masyarakat pada umumnya bisa mengenal bahwa Islam memiliki hari besar yang perlu untuk kita meriahkan.

“Di era globalisasi ini, kita selaku warga NU, harus mampu menjaga marwah para massis NU. dengan Tetap kokoh mengikuti apa yang telah diajarkan bahkan diperjuangkan untuk bangsa ini. Lebih-lebih perjuangan untuk agama Islam yang kita anut saat ini”, katanya.

Dalam acara ini turut hadir kepala desa Plalangan, tokoh masyarakat, pengurus Badan Otonom (BANOM) NU, serta masyarakat nahdliyyin sekitar.

 

Editor : Rekanita Lilik