PAC IPNU IPPNU Asembagus Resmi Dilantik!

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Asembagus resmi dilantik pada Ahad (23/7/2023), bertempat di Aula Balai Desa Trigonco, Asembagus.

Acara dengan tema “Integrasi-Interkoneksi Pelajar NU Milenial; Bertindak Lokal, Berdampak Global” tersebut berlangsung meriah dan khidmat, sebab panitia mengonsep acara dengan sedikit lebih berbeda. Mulai dari iringan gitar akustik sebelum acara dimulai, 2 host acara pengumuman pemenang lomba pra-pelantikan yang kece dan kocak, 2 Master of Ceremony (MC) dengan bahasa Inggris dan Madura, iringan paduan suara yang merdu dan kompak oleh para siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Khamas, sampai persembahan penampilan tari oleh Pimpinan Ranting (PR) Mojosari, Wringin Anom, dan Kedunglo, yang kesemuanya mendapat apresiasi tepuk tangan cukup meriah dari para hadirin.

Menyanyikan lagu Mars Ya Ahlal Wathon. (BP/Istimewa)

Prosesi pelantikan pun berlangsung khidmat, diikuti dengan sambutan ketua PAC IPNU IPPNU terlantik, Rekan Wahyu Agung Nur Baitullah dan Rekanita Shofiyatun Nikmah.

Harizah Fatahillah selaku ketua panitia, dalam sambutannya, mengajak seluruh elemen badan otonom (banom) untuk saling bersinergi membangun kerja sama menyuburkan NU.

“Mari bersama-sama mewujudkan Asembagus yang hijau dengan NU. Mari bersama-sama mewujudkan cita-cita daripada NU; Merawat Jagad, Membangun Peradaban. Kami berjanji akan terus berkreasi, terus berimajinasi, sebagai bahan pembuktian juga bahwa kami yang ada di sini adalah masa depan NU dan NU masa depan,” ucap Rekan Hariz, sapaan akrabnya.

Ustaz Shoim, selaku sekretaris tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Asembagus juga turut mengapresiasi tema yang diangkat pada momentum tersebut.

“Tema ini sebenarnya sesuai dengan visi-misi PBU, akan tetapi yang kami tunggu (adalah) tindakan yang sesuai dengan trilogi IPNU IPPNU sendiri, yakni belajar, berjuang, bertakwa. IPNU IPPNU bukanlah organisasi yang hanya mencakup sekolah dan madrasah saja. Lebih dari itu, bagaimana agar sekiranya orang-orang di luar sana yang tidak berkesempatan untuk bersekolah juga dapat bergabung, karena IPNU IPPNU dapat menjadi tempat yang tepat dan nyaman untuk belajar dan berproses,” tutur Cak Shoim, sapaan akrab ketua cabang periode 2012-2014 tersebut.

Seluruh hadirin acara pelantikan. (BP/Istimewa)

Acara disponsori oleh Papapo Drinks dan didukung oleh ASB Channel sebagai media partner yang membantu live streaming acara tersebut. Turut hadir pula, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Situbondo Rekan Avini Maulaya dan Rekanita Kanzul Athiyah, Majelis Alumni IPNU IPPNU, Muslimat, GP Anshor, Fatayat, PR se-Kecamatan Asembagu, dan PAC yang turut diundang untuk menghadiri acara tersebut.