Semarak Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam PAC Mlandingan

 

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mlandingan diajak berkolaborasi oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sumberanyar Mlandingan untuk ikut memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh PRNU Sumberanyar.

Ada beberapa rentetan acara dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 H dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Salah satu di antaranya adalah mengadakan beberapa macam perlombaan yang bertempat di lapangan Pondok Pesantren Nurul Jadid Sumberanyar dan Masjid Rahmat, Krajan Barat Sumberanyar.

 

 

Satrya Putra Wijaksana selaku ketua PAC IPNU Mlandingan sekaligus penanggung jawab perwakilan dari panitia pengajian atas lomba yg dilaksanakan, menegaskan bahwa pelombaan ini juga dibantu oleh Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Sumberanyar.

”Dari kami yang dari PR IPNU-IPPNU Sumberanyar juga akan ikut membantu, baik di dalam persiapan maupun pelaksanaanya. Kolaborasi ini dilakukan juga untuk mensyiarkan PAC IPNU-IPPNU Mlandingan,” jelasnya.

Beberapa macam perlombaan yang telah disepakati bersama PAC IPNU-IPPNU Mlandingan di antara adalah, lomba pidato, lari batak, estafet air, makan kerupuk, dan beberapa lomba yang lainnya. Perlombaan ini bukan hanya untuk pelajar saja melainkan dibuka umum untuk rantang takaek dan nyu’un geddeng.

 

 

”Sesuai kesepakatan bersama, karena lomba ini yang mengadakan Ranting NU Sumberanyar, maka sedikit-banyak harus mengikutsertakan selain pelajar juga. Sehingga ada 2 lomba, yaitu rantang takaek dan nyu’un geddeng, yg dibuka khusus warga Sumberanyar,” tambahnya.

Iqbal selaku salah satu koordinator umum dalam perlombaan ini mengatakan banyak terima kasih kepada rekan-rekanita atas kekompakannya selama persiapan hingga tuntasnya perlombaan ini.

”Saya mewakili panitia acara, banyak berterimakasih kepada rekan-rekanita semua atas kerjasamanya, dan mohon untuk lebih kompak lagi ke depannya jika nanti diminta bantuan tenaga dan yang lainnya oleh banom maupun ranting NU yang lain,” tutupnya.

Lomba ini awal dilaksanakan pada Jumat (18/8/2023) hingha Selasa (22/8/2023). Meskipun berkolaborasi dengan PAC IPNU-IPPNU Mlandingan akan tetapi lomba ini hanya dikhususkan untuk warga Sumberanyar.

 

Pewarta: Rekanita Lilik