NU Masa Depan Ada di Tangan Pemuda Saat Ini

 

berjutapena.or.id, – Lanjut part III, Lembaga Pers Penerbitan (LPP) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Situbondo, atau yang biasa dikenal dengan Berjuta Pena kembali mengadakan Ngopi Jurnalistik di Zona Senja, bertempat di kantor Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatibanteng pada Sabtu (30/9/2023).

Dukungan dari Pengurus MWCNU Jatibanteng terutama dari rais syuriah dan ketua tanfidziyah cukup antusias dalam turba kali ini. Tampak rais syuriah di sana mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai. Di mana dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih karena telah menempatkan Jatibanteng sebagai tuan rumah.

“Saya berterima kasih kepada PC IPNU IPPNU yang menempatkan ngopi Zona Senja ini di Jatibanteng. Hal ini juga untuk menggugah anak-anak muda Jatibanteng agar senang berorganisasi, karena IPNU IPPNU di Jatibanteng baru berdiri,” katanya.

Ustaz Humaidi tersebut juga mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menumbuhkan jiwa pemuda yang rela berjuang yang merupakan suatu hal yang luar biasa.

MWCNU Jatibanteng memberikan sambutan di acara Ngopi Jurnalistik Turba Berjuta Pena. (BP/Istimewa)

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada anak-anak muda di era ini. Sebab masih ada yang mau mengabdi dan berjuang di lingkungan jam’iyyah Nahdlatul Ulama. Karena mengabdi adalah perbuatan yang tanpa pamrih dan berjuang adalah perbuatan yang membutuhkan pengorbanan,” tambahnya.

Bagaimana NU ke depannya dapat dilihat seperti apa IPNU-IPPNU sekarang karena NU masa depan ada ditangan pemuda saat ini.

“Kegiatan ngopi jurnalistik ini adalah sarana untuk mengetuk hati anak-anak muda agar bisa mengekspresikan setiap kegiatan. Kejadian dan pemikiran dalam bentuk tulisan serta dapat mempersiapkan diri untuk mengisi masa depan NU. Kita berharap agar dengan mengabdi di NU dapat meneruskan perjuangan para muassis dan dapat diakui sebagai santrinya serta husnul khotimah,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Bpk. Herman Felani selaku ketua MWCNU Jatibanteng akan tetapi tidak sampai dimulainya acara, karena masih ada kewajiban yang lain. Ustaz Humaidi Abdussyukur selaku rais syuriah yang dengan khidmat mengikuti acara hingga selesai. Dihadiri juga oleh Direktur Berjuta Pena M. Robet Asraria Soma, serta beberapa anggota Berjuta Pena dan rekan-rekanita perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Zona Senja.

 

Pewarta: Lilik Yuliana