Temu Kader CBP KPP, Ketua PC IPNU Situbondo : IPNU-IPPNU & CBP KPP Tidak Bisa Dipisahkan

Rekan Afin saat memberikan Sambutan (BP/Istimewa)
Rekan Afin saat memberikan Sambutan (BP/Istimewa)

berjutapena.or.id,- Bagikan sertifikat Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Pertama (DIKLATAMA) Dewan Kerja Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Situbondo adakan Temu Kader CBP KPP pada Sabtu, (7/10/2023) yang bertempat di Cafe Tegal, Sumberejo, Kecamatan Besuki.

Kepala Desa Sumberejo dalam sambutannya mengingatkan agar pemuda saat ini jangan pesimis terhadap apa yang dicita-citakan.

 

Para peserta Temu Kader CBP KPP (BP/Istimewa)
Para peserta Temu Kader CBP KPP (BP/Istimewa)

 

“Teman-teman jangan berkecil hati sekalipun dari orang yang tidak mampu, saya dulu dari orang yang gak mampu. Berawal dari pedagang kambing hingga saat ini jadi Kepala daerah. Dan Alhamdulillah sudah dua periode dipercaya masyarakat,” ujarnya.

“Meskipun demikian, saya tetap jualan kambing, bahkan juga jualan sate. Saya gak malu karena selama kita bisa memanfaatkan waktu, kenapa tidak,” tambahnya.

Dalam sambutannya Rekan Alfan, Komandan CBP Situbondo mengibaratkan CBP KPP terhadap Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) seperti halnya Banser. “CBP KPP itu seperti Banser di Ansor, jadi kita harus bergandengan dengan IPNU-IPPNU,” Katanya.

Disisi lain Ketua Pimpinan Cabang (PC) Situbondo, rekan M. Afini Maulaya juga mengatakan bahwa IPNU-IPPNU dan CBP KPP itu tidak bisa dipisahkan.

“IPNU IPPNU dan CBP KPP itu satu kesatuan, maka kami harap setiap kegiatan CBP KPP dapat dihadiri oleh semua IPNU-IPPNU bukan CBP KPP saja,” himbaunya.

Pembukaan Temu Kader ini juga dihadiri Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama’ (PRNU) Sumberejo,Besuki. Ketua PC IPNU Situbondo,rekan M. Afini Maulaya, Ketua PC IPPNU Situbondo, Kanzul Athiyah, Komandan CBP KPP se-Situbondo dan Kader IPNU-IPPNUĀ se-Situbondo.

 

Editor : Rekanita Lilik

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen