Turut Serta Sukseskan Kegiatan Maulid Nabi, PAC IPNU IPPNU Banyuputih Persembahkan Drama hingga Paduan Suara

Paduan Suara PAC IPPNU Banyuputih usai Acara Maulid Nabi (BP/Istimewa)
Paduan Suara PAC IPPNU Banyuputih usai Acara Maulid Nabi (BP/Istimewa)

berjutapena.or.id,- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Banyuputih adakan Maulid Nabi Muhammad saw bersama Badan Otonom (BANOM) NU se-Kecamatan Banyuputih. Kegiatan tersebut bertemakan “Meneguhkan Komitmen Pengabdian pada Jam’iyyah Nahdlatul Ulama sebagai Wadah Perjuangan Pewaris Para Nabi”. Bertempat di halaman gedung NU Sumberejo, Banyuputih. Senin,(20/11/2023).

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Banyuputih, Rekanita Hanik mengatakan bahwa PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan IPPNU Banyuputih mendapat job pada bidang publikasi, dekorasi dan dokumentasi (pubdekdok) dan bagian Konsumsi.

 

Pelantikan PR NU & PAR NU se-kecamatan Banyuputih (BP/Istimewa)
Pelantikan PR NU & PAR NU se-kecamatan Banyuputih (BP/Istimewa)

 

“Sebelumnya, pada pra kegiatan, IPNU-IPPNU ikut andil dalam mensukseskan malam penampilan, dimana IPNU menampilkan persembahan drama / deklamasi,” tuturnya.

Bukan hanya dari IPNU yang ikut memeriahkan, akan tetapi dari IPPNU juga tidak kalah dengan menampilkan beberapa penampilan.

“Sementara IPPNU mempersembahkan penampilan tari islami dan javen. Serta pada hari H, IPPNU menjadi paduan suara.” tutup Ketua PAC yang juga merupakan Wakil Ketua (WAKA) II Pimpinn Cabang (PC) IPPNU Situbondo itu saat diwawancarai via Whatsapp.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo, Kiai Muhyiddin Khotib, Bapak camat Banyuputih, Kapolsek, serta Pengurus NU baik Pengurus Ranting (PR), Anak Ranting dan BANOM PR, PAR se- Kecamatan Banyuputih.

 

Editor : Rekanita Lilik

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen