Adakan Maulid Nabi, PAC IPNU IPPNU Arjasa bersholawat bersama Kiai Azaim

Foto bersama saat usai santunan anak yatim (BP/Istimewa)
Foto bersama saat usai santunan anak yatim (BP/Istimewa)

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Arjasa adakan Arjasa Bersholawat dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw pada Rabu, (22/11/2023). Kegiatan ini bertempat di Halaman Musallah Darul Ulum. Kegiatan ini mengusung tema “Memperdalam Rasa Cinta pada Rasulullah Saw dengan Meneladani Akhlaknya”.

Sebagaimana yang disampaikan dalam ceramahnya KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, pengasuh Pondok Pesantren (PP). Salafiyah-syafi’iyyah Sukorejo menyampaikan perihal momentum untuk lebih meningkatkan kecintaan seorang ummat terhadap Rasulnya pada bulan Maulid.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw menjadi momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan kecintaan kepada sang Rasulullah, ukuran kecintaan kepada Nabi harus melebihi rasa cinta kita kepada sesama, keluarga bahkan diri sendiri,” hal ini yang disampaikan oleh Rekanita Elma, Ketua PAC IPPNU Arjasa saat diwawancarai via whatsapp pada Sabtu, (25/11/2023).

Selain itu Ketua PAC IPPNU Arjasa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung dengan adanya campur tangan dengan berbagai pihak sebagaimana yang disebutkan olehnya.

“Bekerjasama juga yakni dengan Pesantren Darul Ulum, Ikatan Santri Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS), MUI, dan Dasawisma diponogoro,” ujarnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Ibu Nyai Hj Isya’iyah As’ad, Kepala desa Arjasa, Bapak Camat Arjasa, Kapolsek Arjasa, dan Ketua Komisariat IKSASS Arjasa serta seluruh Kiai musallah se-Kecamatan Arjasa dan masyarakat sekitar.

 

Editor : Rekanita Lilik

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen