pra KONFERANCAB, PAC IPNU IPPNU Widoropayung Sinau Administrasi

Suasana Sinau Administrasi (BP/Zahid)
Suasana Sinau Administrasi (BP/Zahid)

berjutapena.or.id,-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Widoropayung mengadakan ” Sinau Administrasi” di Pondok Pesantren Nurul Yaqin. Ahad (28/1/2024).

Acara tersebut merupakan acara pembuka dari beberapa rentetan acara yang akan diadakan oleh PAC IPNU-IPPNU Widoropayung sebelum melakukan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) PAC IPNU-IPPNU Widoropayung.

 

Foto bersama usai Sinau Administrasi (BP/Istimewa)
Foto bersama usai Sinau Administrasi (BP/Istimewa)

 

Kegiatan Training Of Administrasi (TOA) tersebut bertujuan untuk mencetak kader-kader PAC IPNU-IPPNU Widoropayung agar mampu memahami dan bisa serta dapat mengelola administrasi dengan baik. Sebagaimana sekretaris Pimpinan Cabang (PC) IPNU Situbondo yang merupakan jebolan dari PAC Widoropayung.

“Saya sebagai ketua PAC memiliki beban moral tersediri karna sekretaris cabang yang sekarang adalah jebolan dari PAC Widoropayung yang mana kita harus mempunyai kader-kader yang berkualitas seperti sekretaris cabang sekarang yang besar dari Widoropayung,”ucap rekan Sholeh selaku ketua PAC IPNU Widoropayung.

Administrasi merupakan sayap kanan dari organisasi yang harus diseimbangkan dengan sayap kirinya yaitu kaderisasi jika tidak ada salah satunya maka organisasi itu tidak akan seimbang.

“Sebagaimana administrasi adalah sayap kanan dari organisasi yang mana harus dibalancekan dengan sayap kirinya kaderisasi yang mana keduanya itu tidak saling balance maka adanya kecacatan atau kepincangan dalam suatu organisasi itu,”jelasnya.

Ustaz Sucipto selaku Ketua tanfidziyah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWCNU) Widoropayung juga berharap agar nantinya para peserta yang ikut terkhususnya peserta dari internal PAC IPNU-IPPNU Widoropayung agar bisa sukses dari acara Pra KONFERANCAB sampai dipenghujung acara nanti.

“Kami berharap kepada seluruh peserta dan lebih khususnya semua peserta yang memiliki hak suara yang tentunya diatur dalam mekanisme atau aturan di internal maka mulai sekarang tidak hanya sukses dalam sebuah administrasi akan tetapi nanti sukses didalam KONFERANCABnya yakni memilih seorang pemimpin yang memenuhi kriteria,” harapannya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Widoropayung Ustadz Sucipto, perwakilan kepala sekolah Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Nurul Yaqin, Sekretaris umum PC IPNU-IPPNU Situbondo rekan Khairul Anwar dan rekanita Ayu, Ketua PAC IPNU Widoropayung rekan Sholeh, dan anggota Pimpinan Ranting ( PR ) dan Pimpinan Komisariat ( PK ) yang ada di naugan PAC IPNU-IPPNU Widoropayung.

 

Editor : Lilik Yuliana