TUNTAS! DKAC CBP KPP ASEMBAGUS SUKSESKAN DIKLATAMA

 

berjutapena.or.id,- Dewan Kerja Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pembangunan Perempuan (KPP) Kecamatan Asembagus mengadakan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) pada Selasa sampai Kamis (2-4/7/2024), bertempat di Wisata Samir, Desa Bantal, Asembagus.

Acara dengan tema “Membangun Integritas Komandan yang Tangguh, Inovatif, Spiritualis, dan Humanis serta Solid dalam Menjaga Kualitas CBP-KPP” tersebut diikuti oleh 16 peserta dengan komposisi delegasi 6 peserta internal di Asembagus, 9 peserta eksternal dari beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) Zona Senja Situbondo, dan 1 peserta asal Banyuwangi.

Ketua PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Asembagus mengatakan tujuan diadakannya Diklatama tersebut adalah sebagai proses kaderisasi komandan, khususnya di wilayah Kecamatan Asembagus.

“Sesuai tema besar yang tertera, harapan kami komandan-komandan lebih solid lagi dalam menjaga kualitas dan kuantitas CBP KPP, khususnya di Asembagus,” ujar Rekan Agung, sapaan akrabnya.

Moh. Tyan Baharsyah selaku delegasi peserta internal memberi kesan, “Vibesnya membangun, sampai selesai emosinya dapat, sehingga kompak dan chemistrynya dapat. Cuman dari peserta masih rada bingung ketika porsi masih ada keraguan, tetapi keraguan itu bukan gamau ikut porsi sama panitia, tapi bingung mau ngebantah komandan apa tidaknya itu saja. Intinya semua peserta itu yang ikut rata-rata kompak dan responsif.”

Nila, peserta asal Banyuwangi, juga menceritakan kesannya mengenai acara Diklatama tersebut.

“Temannya ramah-ramah. Pematerinya juga jelas banget pas ngasih pemahaman dan nambah kedisiplinan. Seru diklatnya. Konsepnya bagus, cuma korlapnya masih ada yang membedakan antara temannya sama yang bukan,” ujar rekanita yang sekarang telah menjadi komandan tersebut, dalam sesi wawancara via Whatsapp.

Turut hadir dalam penutupan acara tersebut ketua PAC IPNU IPPNU Asembagus dan para komandan Dewan Kerja Cabang (DKC) CBP KPP Situbondo.