Harlah Ke-1, PAC IPNU IPPNU Kapongan adakan Seminar Politik

Foto bersama usai Opening Ceremony Harlah PAC IPNU IPPNU Kapongan (BP/Istimewa)
Foto bersama usai Opening Ceremony Harlah PAC IPNU IPPNU Kapongan (BP/Istimewa)

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kapongan mengadakan kegiatan Seminar Politik dalam rangka harlah ke-1 pada Ahad, (21/07/24). Kegiatan yang diadakan di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama (MWCNU) Kapongan tersebut mengangkat tema “Membangun kesadaran politik bagi pelajar IPNU IPPNU di era Gen Z”.

Dalam sambutannya, Ketua PAC IPNU Kapongan berharap agar bisa terus solid, “Pesan saya dan bukwa emi mudah mudahan bertambahnya umur pac ipnu ippnu ini bisa terus kompak, solid, kekeluarganya tambah erat kedepanya. Jangan bosen-bosen mengabdi di NU. Kata-kata buat kalian semua – tetap semangat dan jangan pantang putus asa mengabdi di organisasi ini – karena laju organisasi nu yg selanjutnya ada di tangan kalian semua, Tetap semangat rekan rekanita”. ujarnya.

Selain itu Rekan Sony sapaan akrabnya berterima kasih atas suksesnya Seminar ini, “Terimakasih atas kontribusi dan waktunya rekan rekanita semua yg telah menyukseskan acara ini. Saya pribadi dan bukwa emi mungkin ada kata-kata yg menyakitkan atau menyinggung perasan kalian semua, mohon di maafkan. Sekali lagi terimakasih banyak telah menyukseskan acara ini, tanpa kalian semua insyallah acara tidak semeriah ini, se lancar ini dan sukses sampai selesai”tegasnya.

Sementara itu, Tolak Ati, narasumber Seminar Politik menjelaskan tentang pentingnya memahami dinamika politik, “Berpolitik tidak harua ikut ke dalam partai politik, tetapi memahami dinamika politik kebangsaan dan politik kenegaraan, itu bagian dari kesadaran politik.” kata ketua fraksi PKB 2019 – 2024 itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MWCNU Kapongan, Ketua PAC Ansor, Muslimat NU dan Fatayat NU serta anggota Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK).

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen