Menjelang PILKADA, PAC IPNU IPPNU Kapongan dan Mangaran menyatakan Sikap Netral

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatu Ulama (IPPNU) Kapongan bersama PAC IPNU IPPNU Mangaran menyatakan sikap netral terhadap Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) mendatang. Hal ini disampaikan melalui akun instagram @pac.ipnuippnu.kapongan yang diunggah pada Selasa, (23/07/24).

Dalam pernyataannya, PAC IPNU IPPNU Kapongan dan Mangaran yang disampaikan oleh Ketua PAC Mangaran menyatakan sikap netral, “Kami dari PAC IPNU IPPNU Kapongan dan Mangaran menyatakan sikap sebagai organisasi IPNU IPPNU yang berkomitmen pada prinsip-prinsip keadilan dan netralitas. Kami menyatakan dengan tegas bahwa kami tidak berpihak kepada pasangan calon pemimpin manapun dalam pemilihan ini (PILKADA). Kami berusaha memberikan informasi yang kongkritif, akurat kepada masyarakat tanpa mempengaruhi pilihan mereka.”tegasnya

“Kami percaya bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk memilih berdasarkan informasi yang jelas dan tanpa tekanan. Dengan demikian, kami akan terus menjaga integritas dalam setiap tindakan dan keputusan yang kami ambilĀ  terkait proses pemilihan ini”tambah Rekan Diki yang juga merupakan pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU Situbondo itu.

Diketahui sebelumnya bahwa PAC IPNU IPPNU Kapongan telah melaksanakan Seminar Politik pada Ahad, (21/07/24) yang bertempat di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapongan.

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen