PAR NU Sukses dilantik oleh PBNU, PEMKAB Siapkan Dana untuk Masjid

Saat pelantikan PAR NU Se-Situbondo (BP/https://pcnusitubondo.or.id/)
Saat pelantikan PAR NU Se-Situbondo (BP/https://pcnusitubondo.or.id/)

berjutapena.or.id,- Pimpinan Cabang ( PC ) Nahdulatul Ulama’ ( NU ) Situbondo mengadakan pelantikan Pimpinan Anak Ranting ( PAR ) NU se-Kabupaten Situbondo bertempatkan di Alun – alun Situbondo. Selasa, ( 6/8/2024 ).

Pelantikan PAR NU se-Situbondo adalah pelantikan yang istemewa yang mana pelantikan tersebut dilantik langsung oleh Pimpinan Besar Nahdlatul Ulama’ ( PBNU ).

“Kepada pengurus PAR se-Kabupaten Situbondo Saya sampaikan ucapan selamat karena pada saat ini para bapak sekalian baik Syuriah maupun Tanfidziyah akan dilantik oleh PBNU. Luar biasa, bahwa PBNU menyapa kita, menyapa kalian, padahal saya sendiri tidak pernah dilantik oleh PBNU,” dawuh Rais Syuriah PCNU Situbondo KH Zainul Mu’ in Husni L. C

Setelah dilantiknya PAR NU yang berjumlah sebanyak 669, Wakil Ketua PBNU KH Zulfa Mustofa memberi tahu bahwa Situbondo adalah basis Nahdltul Ulama’ dengan bukti NU di Situbondo telah mengakar sampai ke masjid – masjid.

” Kita tahu bahwa di Jawa Timur, Situbondo khususnya adalah basis Nahdlatul Ulama’, jika dikatakan basis NU maka harus ada buktinya, salah satu buktinya NU di Situbondo ini betul – betul mengakar sampai ke masjid – masjid,” dawuhnya.

Dan juga pada nantinya PEMKAB akan memberikan bantuan dana kepada masjid – masjid se-Situbondo berupa dana kemakmuran masjid dalam rangka membantu para takmir masjid untuk oprasional masjid.

” Insyallah pada tahun anggaran 2025 seluruh masjid di kabupaten Situbondo akan mendapatkan bantuan dari PEMKAB Situbondo yaitu dana kemakmuran masjid,” ucap Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi M. M

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Situbondo, Wakil Bupati Situbondo, Wakil Rais Aam PBNU, KH Afifuddin Muhajir, Wakil Ketua PBNU, KH. Zulfa Mustofa, Ketua Pimpinan Pusat ( PP ) Muslimat NU, Hj. Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama’ ( PWNU ) Jawa Timur, Dr KH. Hasan Ubaidillah, dan diikuti oleh ratusan pengurus Nahdlatul Ulama’ se Situbondo.

 

Editor : Rekanita Lilik