Sadarkan sekolah, IPNU IPPNU Widoropayung Road To Scholl

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Widoropayung adakan kunjungan ke Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Yaqin Widoropayung yang bertempat di Aula MA Nurul Yaqin pada Kamis (08/09/2024).

Acara ini bernamakan IPNU IPPNU Road to School yang mana bertujuan untuk melebarkan sayap perjuangan organisasi IPNU IPNNU yang ada di Widoropayung agar supaya bisa mengoptimalkan pengembangan dalam ranah jaringan sekolah dan pesantren.

“Alhamdulillah, IPNU IPPNU Widoropayung terus dan makin semangat melebarkan sayap perjuangan, meski dengan anggota dan pengurus yang terbatas,” ucap Sekretaris Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Widoropayung Ustaz Abdul Wafi.

Ketua Mandataris PAC IPNU Widoropayung Rekan Ilham Fathoni menjelaskan bahwasanya acara tersebut adalah agenda pertama pada kepengurusanya sebelum dilantik.

“Sebenarnya agenda seperti ini sudah kami rencanakan sejak lama dan rencananya bukan cuma ke Nurul Yaqin, cuma karena beberapa kendala sehingga belum bisa diagendakan,” ujarnya.

Rekan Ilham juga memberitahu bahwasanya pentingnya anak didik yang ada di sekolah, khususnya sekolah yang berada di naugan Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’rif) NU untuk mengenalkan organisasi IPNU IPPNU.

“Yang pastinya senang sekali. Mengingat jarang sekali sekolah-sekolah NU yang juga menyadari pentingnya anak didiknya untuk kenal dan dikenalkan dengan organisasi pelajar di bawah naungan NU, yaitu IPNU IPPNU,” ungkapnya.

Ketua Mandataris IPPNU Widoropayung Rekanita Elok Risqiyah berharap agar nanti IPNU IPPNU bisa menyeluruh di sekolah- sekolah yang ada di Widoropayung, terkhusus yang berada di dalam naungan LP Ma’arif NU.

“Harapan saya, semoga IPNU IPPNU bisa menyeluruh berada di sekolah- sekolah, karena IPNU IPPNU merupakan organisasi pelajar di bawah naungan NU. Untuk itu kita harus mengembalikan basis IPNU IPPNU ke sekolah. Untuk merealisasikan agenda ini, maka IPNU IPPNU harus ekspansi ke sekolah-sekolah, baik sekolah di bawah naungan LP Ma’arif NU ataupun bukan,” harapannya.

 

Editor : Rekan Bari