Komandan DKAC CBP Asembagus; Pulang Pelatihan Disambut Nisan Sang Sahabat

berjutapena.or.id,- Moh. Kholiq, Komandan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Asembagus, menjalani pelatihan intens selama empat hari pada acara Training of Commanders (TOC), bertempat di Pinus Jungle Champ, Prigen, Pasuruan. Pelatihan yang digelar oleh Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) CBP dan Korp Pelajar Putri (KPP) Jawa Timur ini berlangsung dari Jumat (30/8/2024) hingga Ahad (01/9/2024).

Selama pelatihan, peserta tidak diizinkan untuk menggunakan ponsel. Baru pada malam Ahad (1/9/2024), tepat pukul 12 malam, Kholiq menerima kabar duka dari Situbondo. Sahabat sekaligus Ketua Pimpinan Aanak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU,) Asembagus, Wahyu Agung Nur Baitullah, telah berpulang. Berita ini datang begitu mendadak dan menghancurkan hati Kholiq yang tidak pernah menyangka akan kehilangan sahabat dekatnya tersebut.

Pada Senin sore (2/10/2024), sekitar pukul 16.30 WIB, Kholiq langsung menuju makam sahabatnya begitu tiba dari pelatihan. Dengan penuh kesedihan, Kholiq menangisi kepergian Wahyu Agung di samping pusara yang masih basah. Padahal, ia berencana menunjukkan kepada Wahyu hasil dari pelatihan yang baru saja selesai diikutinya.

Namun, di tengah kesuksesan mengikuti pelatihan ini, Kholiq harus menerima kenyataan pahit bahwa sahabat karibnya tak lagi ada untuk menyambutnya pulang. Kholiq kini harus melanjutkan perjuangan di IPNU dengan kenangan dan semangat dari Almarhum yang selalu mengiringi langkahnya.

Editor : Rekan Basori