Delegasi PC IPNU Situbondo Lolos Seleksi Peserta Latin II Jawa Timur

berjutapena.co.id – Situbondo, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Situbondo kembali menunjukkan eksistensinya di kancah kaderisasi nasional. Kali ini, PC IPNU Situbondo mengirimkan beberapa kader terbaiknya untuk mengikuti Latihan Instruktur (Latin) II yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur. Ahad, (8/9/2024)

Peserta Latin II dari PC IPNU Situbondo ini terdiri dari Muhammad Doktor Muhammad sebagai bendahara, Heri Hendrianto yang menjabat sebagai koordinator departemen kaderisasi, serta M. Hafaz Zamani sebagai anggota departemen kaderisasi. Selain itu, nama almarhum Wahyu Agung Nur Baitullah, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua II bidang kaderisasi, juga tercatat sebagai peserta kehormatan dalam Latin II ini, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya semasa hidup.

Latin II merupakan forum penting dalam kaderisasi IPNU, yang bertujuan untuk mencetak instruktur handal dan berkompeten di bidang pengkaderan. Dalam forum ini, peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur akan menerima pelatihan intensif, yang diharapkan dapat memperkuat kapasitas kader di masing-masing wilayah.

Pengiriman peserta dari Situbondo ini diharapkan mampu membawa dampak positif, tidak hanya bagi PC IPNU Situbondo, tetapi juga untuk memperkuat pola kaderisasi di tingkat nasional. Keikutsertaan almarhum Wahyu Agung sebagai peserta kehormatan juga menjadi simbol penghormatan atas kontribusinya dalam membangun dan memajukan kaderisasi IPNU.

Pewarta : Rekan Kholil