PC IPNU-IPPNU Situbondo Siap Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Lomba Ancak

berjutapena.or.id, – Situbondo, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo akan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Selasa, 1 Oktober 2024 M bertepatan dengan 27 Rabiul Awal 1446 H. Acara ini akan digelar di Aula PCNU Situbondo, dengan rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh elemen Nahdlatul Ulama di wilayah tersebut, termasuk Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Situbondo yang akan turut serta dalam kegiatan lomba menghias nasi “Ancak.”

Achmad Nur selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa acara ini bukan hanya sebagai peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antarbanom dan lembaga di bawah naungan PCNU. Sementara itu, MOH. NUR HIDAYATULLAH sebagai Sekretaris Panitia berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan penuh keberkahan.

“Dengan penuh semangat, kami mengundang seluruh pengurus dan anggota Nahdlatul Ulama untuk menghadiri dan meramaikan acara Maulid Nabi ini. Selain mengenang sosok Nabi Muhammad SAW, kami juga ingin memupuk rasa kebersamaan di antara kita,” ujar Achmad Nur.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tidak hanya sebagai wujud cinta kepada Rasulullah, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antar organisasi di bawah naungan NU.

Kegiatan tersebut akan di hadiri oleh seluruh pengurus cabang Nahdlatul Ulama, lembaga, badan otonom, serta Rais dan Ketua MWCNU se-Kabupaten Situbondo diharapkan hadir dalam kegiatan ini.

Pewarta : Rekan Kholil

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen