PAC IPNU-IPPNU Panarukan dan Santri MIK Sarina Gelar Khotmil Qur’an dan Doa Bersama

Suasana Khotmil Quran PAC IPNU-IPPNU Panarukan Bersama Santri (BP/Istimewa)
Suasana Khotmil Quran PAC IPNU-IPPNU Panarukan Bersama Santri (BP/Istimewa)

berjutapena.or.id, – Situbondo, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Panarukan bersama dengan santri MIK Sarina menyelenggarakan kegiatan Khotmil Qur’an dan doa bersama di Masjid Baiturrahman, Wringin Anom Panarukan pada Ahad (29/09/24). Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, mengundang partisipasi santri serta anggota PAC IPNU-IPPNU Panarukan.

Ketua PAC IPPNU Panarukan, Putri Wulandari, menyampaikan bahwa kegiatan Khotmil Qur’an ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh PAC IPNU-IPPNU Panarukan sebagai salah satu upaya untuk memperkuat ikatan spiritual dan kebersamaan antar anggotanya.

“Kegiatan khotmil Qur’an ini adalah kegiatan rutinan PAC IPNU IPPNU Panarukan. Kami melibatkan anak-anak PAC Panarukan serta santri dari MIK Sarina Institut dalam pelaksanaannya,” ujar Putri Wulandari saat diwawancarai pada Senin, (30/09/24)

Meski kegiatan ini melibatkan banyak pihak, Putri Wulandari mengungkapkan bahwa PAC belum menginformasikan acara ini kepada Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU di wilayah Panarukan. Hal ini dikarenakan PR belum terbentuk di daerah tersebut.

“Kami belum menginformasikan kegiatan ini kepada Pimpinan Ranting (PR)karena belum membentuk  PR IPNU-IPPNU di wilayah Panarukan. Namun, kami berharap melalui kegiatan ini, PAC Panarukan bisa lebih aktif dan pengurusnya menjadi semakin kompak dalam menjalankan program-program mendatang,” tambah Putri.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang ibadah, tetapi juga diharapkan menjadi sarana mempererat silaturahmi antar anggota PAC IPNU-IPPNU Panarukan dan para santri. Kegiatan serupa akan terus diadakan sebagai bagian dari komitmen PAC IPNU-IPPNU Panarukan dalam menjalankan program-program keagamaan dan sosial yang positif.

 

Pewarta : Rekan Kholil