Tim Robotik SMA Ibrahimy 1 Sukses Raih Kemenangan di Kompetisi Provinsi

berjutapena.or.id, – Surabaya – Tim Robotik SMA Ibrahimy 1 Sukorejo mengukir prestasi membanggakan dengan menyabet juara pertama pada SMA Awards 2024 tingkat Jawa Timur. Keberhasilan ini diraih setelah melewati persiapan intensif dan kerja keras tim pada Selasa, (15/10/2024).

Tim yang terdiri dari tiga siswa yang juga merupakan anggota Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumberejo, yakni Muhammad Zaki Al Fuady, M. Roghib Auliya Illah, dan Roja’i Firdausa Ahlan, mampu mengungguli peserta lain dengan inovasi robot yang mengesankan. Hasil ini menunjukkan kualitas pendidikan di SMA Ibrahimy yang terus berkembang.

Muhammad Fadli Adhim, guru fisika yang mendampingi tim, mengungkapkan bahwa persiapan dilakukan selama dua bulan.

“Dengan prestasi ini, saya berharap mereka semakin percaya diri dalam belajar dan mengembangkan potensi,” tuturnya, Senin, (14/10/2024)

Selain itu, Pak Fadli yang juga merupakan Alumni Pimpinan Cabang (PC) IPNU Situbondo mendorong para siswa untuk menjalin interaksi dengan peserta dari sekolah lain.

“Saya selalu tekankan pentingnya bersosialisasi dan belajar dari pengalaman orang lain,” jelasnya.

Inisiatif untuk mengikuti lomba ini datang dari Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Bapak Hasyim, yang berperan penting dalam mendorong siswa berkompetisi. Ke depan, para siswa direncanakan untuk terlibat lebih aktif dalam bidang inovasi teknologi.

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen