Pemuda Situbondo Jadi Motor Penggerak Partisipasi Pemilih, Yogie Kripsian Sah: Idealisme Harus Dijaga

berjutapena.or.id,- Situbondo, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah, menyerukan kepada pemuda untuk memainkan peran penting dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2024. Yogie menekankan pentingnya menjaga idealisme di tengah arus pragmatisme politik yang berkembang di masyarakat.

Menurut Yogie, pemuda memiliki peran sentral dalam mempengaruhi proses demokrasi.

“Kita harus menjaga idealisme yang telah tumbuh dan memastikan pemuda terlibat aktif dalam mencerdaskan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menyoroti bahwa di tengah kondisi politik yang seringkali dipengaruhi oleh politik uang, pemuda harus menjadi agen perubahan dengan memprioritaskan gagasan, visi, dan misi calon pemimpin.

Yogie menambahkan bahwa pemuda tidak hanya perlu mendorong diri sendiri, tetapi juga masyarakat luas untuk menyadari pentingnya hak pilih.

“Satu suara memiliki peran besar dalam menentukan masa depan daerah dan bangsa. Sosialisasi pemilih pemula sangat penting untuk memastikan generasi muda tidak bersikap apatis,” tegasnya.

Yogie berharap pemuda di Situbondo bisa berperan sebagai pendorong agar masyarakat menggunakan hak pilih mereka secara bijak.

Menurutnya, pemikiran pemuda tidak boleh berfokus pada figur, melainkan apa yang ditawarkan untuk masa depan daerah.

“Gunakan hak pilih untuk memilih pemimpin yang benar-benar membawa kebaikan,” pungkasnya.