Rilis BOX Rekanita Sambat, LKPP PC IPPNU Situbondo Sediakan Ruang Sambat yang Aman

berjutapena.or.id, – Situbondo, Lembaga Konseling Pelajar Putri (LKPP) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) resmi meliris Box Rekanita Sambat pada Kamis, (17/10/24). Dengan menyediakan ruang aman, Rekan-rekanita diharap dapat curhat melalui Box Rekanita Sambat.

Rekanita Winda Sari, Koordinator LKPP PC IPPNU Situbondo menjelaskan bahwa tujuan Box Rekanita Sambat ini sebagai ruang aman bagi setiap orang,

“Secara umum bagi semua kalangan, secara khusus bagi rekanita-rekanita semuanya yang ingin curhat berbagai permasalahannya, atau mungkin juga butuh konseling dalam hal pengembangan diri, potensi diri, ataupun aspek-aspek lain yang bisa kita bantu. Dalam rangka peningkatan kesejahteraan diri secara psikologis, “ujarnya.

“Manfaatnya dari box Rekanita sambat ini adalah para pelajar bisa lebih aware dengan permasalahan dirinya, sekaligus peningkatan kualitas diri dalam berorganisasi” tambah Rekanita Winda yang juga merupakan anggota LKPP Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Jawa Timur.

Salah satu program unggulan dari LKPP PC IPPNU Situbondo ini sebagai respon dari maraknya kebutuhan akan konseling bagi para pelajar terkhususnya di Situbondo ditengah tantangan masalah mental yang cukup marak di era ini.

Selain itu Rekanita Winda sapaan akrabnya juga membuka lebar siapa saja untuk ikut berpartisipasi dalam program ini, “Secara khusus program ini diperuntukkan bagi para pelajar putri nahdatul ulama Situbondo, namun juga terbuka secara umum. Bahkan, untuk IPNU juga bila membutuhkan, dipersilakan.” tambahnya.

Program Box Rekanita Sambat dapat di akses melalui link berikut : https://bit.ly/Rekanitasambat.

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen