Obrolan Cendekia: Kader PR IPNU IPPNU Sumberejo Diharapkan Mampu Survive di Era Modernisasi

berjutapena.or.id,-  Situbondo, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumberejo sukses menggelar Obrolan Cendekia pada Jumat (18/10/2024) di Sumberejo. Acara ini merupakan kolaborasi antara departemen organisasi dan kaderisasi.

Rekanita Inayah, Ketua PR IPPNU Sumberejo menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Obrolan Cendekia kegiatan ini tidak hanya bertujuan menambah ilmu, tetapi juga menanamkan esensi penyelesaian masalah yang berfokus pada solusi. “Bagaimana cara kader-kader menghadapi masalah dan menyelesaikannya tanpa fokus pada permasalahan, melainkan solusi.” katanya.

 

“Kami sudah membiasakan kader untuk menyelesaikan masalah tanpa terjebak pada masalah itu sendiri. Hal ini juga sangat berdampak kepada pemikiran-pemikiran kader di masa yang akan datang. Sehingga ketika diadakan kegiatan ini, mereka sadar akan esensi yang sudah kami terapkan. ” tambah Rekanita Inay kepada Berjuta Pena.

Kegiatan diisi oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Banyuputih sebagai pemateri dalam sesi mentoring dan coaching, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi terbuka serta tanya jawab. Para peserta juga mempraktekkan materi yang diberikan dalam sesi outbond untuk memperkuat pemahaman mereka.

Selain itu, Rekanita Inay berharap para peserta dapat mengimplementasikan apa yang didapat, “dengan meningkatkan kapasitas intelektual, dan dapat terbiasa menganalisa keadaan untuk kemudian dapat bersikap seperti apa untuk menghadapi keadaan.” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PR IPNU Sumberejo, Rekan Asep Irama, Ketua PR IPPNU Sumberejo, Rekanita Inayah serta diikuti oleh 18 peserta yang terdiri dari anggota PR IPNU IPPNU Sumberejo.

Editor : Rekan Robet