Gandeng Berjuta Pena, Alumni MAKESTA Sumberwaru Laksanakan RTL Perdana

Berjutapena.or.id,- Alumni Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumberwaru berkolaborasi dengan Lembaga Pers, Penerbitan, dan Kominfo Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Situbondo, yakni Berjuta Pena, mengadakan Upgrading Media The Next Level pada Jumat (4/3/2022).

Selain sebagai bentuk RTL perdana Alumni MAKESTA, kegiatan yang bertempat di PP. Nurul Falah ini juga ditujukan sebagai bentuk tindak lanjut Upgrading Berjuta Pena Perzona yang dilaksanakan pada bulan Desember hingga Januari lalu.

Kegiatan yang terbagi menjadi 3 kelas ini, yakni kelas Desain Grafis, kelas Sinematografi, serta kelas Jurnalistik, menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten dalam bidangnya, meski dari dalam intern Berjuta Pena sendiri. Hal ini dapat dilihat dari hasil Upgrading Media tersebut.

Rekan Baihaki, Pimpinan Redaksi (Pimred) Berjuta Pena dalam sambutannya berharap agar ilmu yang peserta dapatkan bisa di terapkan.

“Kami berharap agar apa yang telah didapatkan pada acara hari ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Silakan amalkan, terapkan, dan maksimalkan di PAC/PR/PK kalian masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, Rekan Bai, sapaan akrabnya, juga mengajak para peserta untuk terus mengembangkan skill.

“Silakan kembangkan skill-skill kalian di ikatan ini. Jadikan IPNU-IPPNU sebagai lahan kalian untuk memaksimalkan potensi yang kalian miliki,” tegasnya saat penutupan Upgrading Media.

Acara Upgrading ini diikuti oleh beberapa delegasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Situbondo, juga perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Bondowoso dan Jember.

Editor : Rekan Bari

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen