Ngopi PAC IPNU Sumbermalang, kupas Tantangan di Era 4.0

berjutapena.or.id,-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumbermalang mengadakan Ngobrol Pintar (Ngopi) pada Ahad, (12/03/2022) di Taman Bunga (TB) Besuki.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PAC IPNU Sumbermalang, Rekan Wisno, pengurus PAC IPNU Sumbermalang juga Rekan-rekan yang lainnya. Tujuannya untuk menindak lanjuti PAC IPNU Sumbermalang dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua PAC IPNU Sumbermalang, Rekan Wisno. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa PAC IPNU Sumbermalang harus siap menghadapi tantangan di zaman ini. “PAC IPNU Sumbermalang harus siap menghadapi tantangan di era modern saat ini dan yang akan datang,” katanya.

“Untuk mempersiapkan atau menghadapi era Industri 4.0, maka kita lebih giat dalam belajar. Tidak hanya belajar ilmu agama saja, tetapi ilmu umum seperti halnya Teknologi harus juga bisa kita kuasai,” Ungkapnya.

Selain itu, Rekan Ridwan sapaan akrabnya, Wakil Ketua II di bidang Kaderisasi, ia menambahkan tujuan diadakannya Ngopi tersebut.”Agenda Ngopi ini bertujuan untuk membentuk Solidaritas yang tinggi dalam organisasi. karena walaupun dalam sebuah sistem organisasi dan strukturnya baik, tetapi jika Solidaritasnya memudar, maka organisasi tersebut juga akan memudar,” terangnya.

“Kita semua, baik pengurus maupun anggota PAC IPNU Sumbermalang harus lebih solid dan saling berpartisipasi dalam segala kegiatan dan tentunya harus dilakukan dengan semangat ataupun niat yg tulus,” harapnya.

 

Penulis: Rekan Syamhadi

Editor: Rekanita Fitrih