PR IPNU-IPPNU Sumber Anyar Kolaborasi Rutinan bersama Ansor dan Banser

Berjuta Pena, – Pimpinan Ranting (PR Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelaja Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kembali berkolaborasi melaksanakan rutinan Pembacaan Istigosah dan Ratibul Haddad bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor serta Barisan Ansor Serba Guna (BANSER) pada Selasa (15/3/2022). Rutinan bersama tersebut bertempat di kediaman Ahmad Shiddiq Fahri Alfarisi, Krajan Barat, Sumber Anyar, Mlandingan.

Ada tambahan bacaan dalam setiap rutinan yang digelar, yakni pembacaan Ya Jabbar Ya Qohhar, yang merupakan himbauan dari K.H.R. Ahmad Azaim Ibrahimy untuk dibaca, sebagaimana yang dikatakan oleh ketua Ranting Ansor Sumber Anyar.

“Marilah kita membaca Ya Jabbar Ya Qohhar bersama, yang mana hal ini adalah wiridan yang sudah diijazahkan langsung kepada K.H. Hasyim Asy’ari oleh Syaikhona Kholil Bangkalan melalui K.H.R. As’ad Syamsul Arifin,” pesannya dari suatu penyampaian Kiai Azaim.

Ketua Ansor, yang akbrab dipanggil Cak Shiddiq, juga mengatakan tujuan dan harapan dengan dirutinkannya bacaan tersebut dapat menambah kekuatan Nahdlatul Ulama.

“Sebagaimana yang didawuhkan oleh K.H.R. Ahmad Azaim Ibrahimy, bahwa dengan bacaan ini kita hadiahkan atau kita niatkan kepada siapa saja yang berniat dan ingin menghancurkan NU, maka dia akan hancur dengan sendirinya,” jelasnya.

Adapun rutinan tersebut dihadiri oleh beberapa pelajar desa Sumber Anyar, Pengurus Ranting (PR) IPNU-IPPNU Sumber Anyar, dan GP Ansor serta Banser Ranting Sumber Anyar.

Penulis : Lilik Yuliana