Sukses Melaksanakan Inaugurasi, PAC Widoropayung. BerIPNU-IPPNU dapat Manghambat Stunting.

Foto bersama IPNU usai Inaugurasi (BP/Istimewa)
Foto bersama IPNU usai Inaugurasi (BP/Istimewa)

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Widoropayung adakan Inaugurasi dan Karsa Rasa di Aula Madrasah Aliyah (MA) Nurul Yaqin Widoropayung. Ahad (15/09/2024). dengan Mengangkat tema Historistic Level Up: Alight In Desire, Grow With Fire.

Rekan Ilham Fathoni selaku ketua PAC IPNU Widoropayung 2024-2026 mengungkap alasannya mengangkat tema diacara Inaugurasi dan Karsa Rasa adalah agar lebih searah dan lebih baik lagi.

“Harapanya diperiode kepegurusan ini agar tentu banyak hal yang baru, banyak hal-hal yang lebih baik, lebih inovatif dari pada periode sebelumnya. Kepegurusan di periode ini mampu menyatukan visi menyatukan misi dan kita bisa membuat teman yang sebelumnya tidak tau satu hal bisa berkembang, berproses dan menjadikan diri lebih baik dari sebelumnya,”ungkapnya.

 

Foto bersama IPPNU usai Inaugurasi (BP/Istimewa)
Foto bersama IPPNU usai Inaugurasi (BP/Istimewa)

 

Taufan Andhika Jaksana, S.STP., M.Si. selaku Camat Besuki Mengharap agar nantinya di PAC Widoropayung sendiri bisa mengurangi dari terjadinya stunting pada balita yang disebabkan oleh pernikahan dini

“Terjadinya stunting itu bukan faktor dari keturunan melainkan terjadi karena bibit yang kurang bagus, stunting sendiri disebabkan oleh pernikahan dini, harapanya PAC Widoropayung bisa mengurangi angka pernikahan dini di Kecamatan Besuki yang masih tinggi dengan memanfaatkan waktu muda dengan berorganisasi khususnya di IPNU-IPPNU,” harapannya.

Acara ini dihadiri oleh ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Widoropayung Ustad Sucipto M. H. Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Yaqin, KH.Anwar Ridwan, Wakil Sekretaris II Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur, rekan Ahmad Muhsin. Camat Besuki, Taufan Andhika Jaksana, S.STP., M.Si. ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Situbondo Rekan A. Afini Maulaya dan Kanzul Athiyah ,dan juga Rekan Rekanita PAC IPNU-IPPNU se-Situbondo.

 

Editor : Rekanita Lilik